Hot News
14 Mei 2016

Ratusan Camaba Ikuti Tes Seleksi PMB Gelombang 1 UNIKU



Suarakuningan.com - Sebanyak 560 calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Kuningan (UNIKU) mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru (PMB) gelombang 1 di kampus 1 Universitas Kuningan, Sabtu (14/5).

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., mengatakan, dalam tes kali ini, seluruh peserta harus mengikuti tes tertulis dan wawancara. Mereka (camaba) harus mengikuti tes tertulis yang terdiri dari tes potensi akademik dan bahasa inggris, serta camaba juga harus mengikuti wawancara kepribadian.

“Dari semua calon mahasiswa baru yang mengikuti tes tidak semuanya lolos. Tetapi, ada saja yang tidak lolosnya. Itu tergantung dari total nilai keseluruhannya dari setiap tes yang camaba ikuti,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik menjelaskan, pada gelombang pertama ini, jumlah pendaftar camaba ke Universitas Kuningan mengalami kenaikan yang signifikan sampai menembus angka 1.006 camaba dibandingkan dengan pendaftaran pada gelombang pertama tahun-tahun sebelumnya. Program Studi (Prodi) yang paling banyak diminati oleh pendaftar adalah Manajemen, Akuntansi dan PGSD.

“Adapun 1.006 pendaftar camaba itu terdiri dari 560 yang mengikuti tes, 415 yang masuk melalui jalur prestasi, 4 yang melanjutkan dan 27 yang tidak mengikuti tes. Sedangkan untuk kuota penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016-2017 hanya 1.700 mahasiswa. Biasanya, jumlah pendaftar pada gelombang kedua lebih banyak” jelasnya.

Ditambahkan Ketua Panitia PMB sekaligus Wakil Rektor III Universitas Kuningan, Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., dari jumlah pendaftar pada gelombang pertama ini, rinciannya adalah 150 orang pendaftar untuk Prodi Akuntasi (S1), Ilmu Hukum (S1) 21 orang, Kehutanan (S1) 50 orang, Manajemen (S1) 271 orang, Manajemen Informatika (D3) 7 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) 34 orang.

“Selanjutnya, Pendidikan Bahasa Inggris (S1) 46 orang, Pendidikan Biologi (S1) 21 orang, Pendidikan Biologi (S2) 3 orang, Pendidikan Ekonomi (S1) 39 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) 153 orang, Pendidikan Matematika (S1) 44 orang, Sistem Informasi (S1) 67 orang, Teknik Informatika (D3) 2 orang dan Teknik Informatika (S1) 98 orang,” pungkasnya.(asepsupriadi/UNIKU/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ratusan Camaba Ikuti Tes Seleksi PMB Gelombang 1 UNIKU Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan