Hot News
25 Mei 2016

Wartawan Ikuti Media Briefing USAID Prioritas di Bekasi


Erna Irnawati - Provincial Coordinator USAID PRIORITAS
Jawa Barat
Suarakuningan.com - Untuk mengetahui proses dan memahami isu-isu pendidikan, selain meliput berbagai kegiatan bidang pendidikan, media difasilitasi mmemahami secara simulasi.

Salah satunya guna memahami keberpengaruhan proses pendidikan yang diterapkan oleh USAID Prioritas Wilayah Propinsi Jawa Barat. Puluhan wartawan dari media cetak, elektronik dan online di Jawa Barat diundang pada kegiatan Media Briefing Seri 2.

Bertempat di Hotel Santika Kabupaten Bekasi, selama dua hari (25-26 Mei 2016) para wartawan mengikuti kegiatan dengan metode simulasi dengan metode POD (Pendidikan Orang Dewasa). Dimana para jurnalis bersimulasi berperan sebagai "siswa SD" untuk menyimak dan mengikuti paparan "Praktik yang Baik dalam Pembelajaran, Manajemen Sekolah, Budaya Baca, dan Tata Kelola Pendidikan".

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Drs. Uju, MSi
"Kami melakukan media briefing semata-mata untuk memfasilitasi media untuk memahami langsung, apa yang selama ini kami (USAID Prioritas) lakukan di sekolah-sekolah mitra," demikian Erna Irnawati, Koordinator USAID PRIORITAS Jawa Barat.

Erna menambahkan, metode POD dalam Media Briefing ini bertujuanmengungkapkan secara terbuka dan detail program USAID Prioritas ini untuk dapat dipahami secara utuh oleh media. 

"Kami berterimakasih atas peran media selama ini dalam turut mensosialisasikan dan memberitakan kegiatan-kegiatan kami," ujarnya. 

Yeti Heryati, Spresialis Pendidikan Menengah
Bupati Bekasi, diwakili Sekretaris Daerah, Drs. H. Uju, M.Si menyampaikan apresiasi terhadap program USAID Prioritas khususnya di Kabupaten Bekasi yang diakuinya telah secara nyata memberikan dampak positif pada peningkatan iklim pendidikan di sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Drs. MA. Supratman mengemukakan peningkatan secara merata kualitas teknik mengajar para guru di Kabupaten Bekasi khususnya dan di Jawa Barat pada umumnya diharapkan dapat memeratakan peningkatan kualitas pendidikan.(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Wartawan Ikuti Media Briefing USAID Prioritas di Bekasi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan