Hot News
5 Juni 2016

Jelang Ramadhan, PBSS Fashion Show Diikuti Puluhan Pelajar



Suarakuningan.com - Puluhan pelajar dari berbagi perwakilan sekolah pinggiran sampai perkotaan sangat antusias mengikuti perlombaan PBSS Fashion Show dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H, Minggu (6/6) di kompleks GOR Ewangga kompleks stadion Mas’ud Wisnu Saputera Kuningan.

Para pelajar dengan kostum thema keagamaan muslim/muslimah pada lomba yang diselenggarakan klub Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pagyuban Baroedak Silat SMANTIKA (PBSS) Kuningan Pencak Silat Club tersebut, saling unjuk kebolehan di atas catwalk sehingga penonton bersorak-sorai.

Sedangkan puluhan pelajar tersebut, di antaranya perwakilan dari SMAN 3 Kuningan, SMAN 1 Cibingbin, SMAN 1 Jalaksana, SMKN 1 Kuningan, SMAN 1 Ciwaru, SMPN 1 Cimahi, SMPN 1 Luragung, SMPN 1 Jalaksana, SMAN 1 Luragung, SDIT Al-Istiqomah, SMPN 1 Ciwaru, SMAN 1 Lebakwangi, dan sejumlah sekolah lainnya.

“Alhamdulillah, kegiatan awal menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H., kali ini yakni  lomba PBSS fashion show kali ini sangat diantusias oleh kalangan pelajar dari perwakilan sekolah-sekolah di Kota Kuda,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Lutfi Anggia didampingi Koordinator PBSS Fashion Show, Bella dan Koordinator Adzan, Teddy Boy Ahmadi.

Selain lomba PBSS Fashion Show, lanjut siswa SMAN 3 Kuningan, di hari yang sama, pihaknya pun menyelenggarakan lomba adzan antar pelajar tingkat Kabupaten Kuningan di mesjid SMAN 3 Kuningan dengan melibatkan tim dewan juri dari ekstrakulikuler Rohaniawan Islam Baiturrahim (Risba) sekolah setempat. “Para juaranya akan diumumkan di sela-sela acara puncak buka puasa bersama (bukber) PBSS Kuningan Pencak Silat Club pada minggu kedua bulan suci Ramadhan,” tuturnya.

Ketua Umum PBSS Kuningan Pencak Silat Club, Iyan Irwandi, S.Ip.,  sangat menyambut baik kreatifitas anggotanya yang sangat positif di bulan suci yang penuh berkah dan ampunan ini karena secara langsung akan melatih mereka dalam pendewasaan berorganisasi yang matang dan berkarakter. “Setiap kegiatan yang positif dan membangun, kami akan selalu mendukungnya,” tandasnya.(PBSS/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Jelang Ramadhan, PBSS Fashion Show Diikuti Puluhan Pelajar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan