Hot News
19 Juli 2016

Benning Isi Kegiatan MPLS di MTS Al-Ikhlas







SuaraKuningan.com - Dalam tugasnya sebagai Guru Konsultan Sekolah Literasi Indonesia dari Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa, Benning kembali menjalankan tugasnya guna mendampingi sekolah MI Al-Ikhlas yang berlokasi di kampung Gunung Putri Desa Sukatani kecamatan Pacet Cianjur Jawa Barat setelah libur sekolah berakhir.

Setelah kemarin, Senin (18/7), mengisi Parenting bagi orangtua kelas satu MI yang baru masuk, hari ini Benning diminta kepala sekolah MTS Al-Ikhlas yang masih satu yayasan dengan MI untuk mengisi kegiatan di Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).
“Saya meminta Bu Benning untuk mengisi kegiatan MPLS seperti memberikan motivasi pada siswa baru dan arahan mengenai tata ruang kelas.” Jelas Iip, Kepala Sekolah MTS.

Dalam kegiatan tersebut, Benning memberikan motivasi bagi siswa baru agar lebih semangat dalam belajar dan lebih kreatif. Benning juga menjelaskan mengenai perubahan sikap dan pola pikir yang harus dijalani dari perpindahan mereka dari MI ke MTS.

“Intinya sih memberi semangat dan mengajak mereka untuk lebih kreatif serta lebih berhati-hati dengan pergaulan zaman sekarang. Lalu menjelaskan perbedaan yang akan mereka hadapi dari masa di sekolah dasar ke sekolah menengah pertama. Selain itu, diberikan arahan bagaimana mengelola ruang kelas sesuai dengan permintaan dari kepala sekolah” Jelas Benning.

Selesai kegiatan, Benning diminta kembali oleh kepala sekolah untuk mengisi kegiatan Parenting hari Jum’at yang akan datang.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Benning Isi Kegiatan MPLS di MTS Al-Ikhlas Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan