Hot News
26 Juli 2016

SAPMA PP Kuningan Ulurkan Tangan untuk Membantu Sesama


SuaraKuningan.com - Satuan pelajar mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan Ajak membantu Ibu Sartinah, yang sudah 1,5 tahun berjuang melawan kanker payudara.

Salah satu yang dilaksanakan SAPMA PP Kabupaten Kuningan ini adalah melakukan penggalangan dana secara maraton dalam beberapa hari ini.

Dalam acara penggalangan dana, Ketua Sapma PP Kuningan, Dwi Berna S. menyampaikan orasi tentang kondisi memprihantinkan Ibu Sartinah.

Ibu Sartinah juga merupakan warga Desa Cidahu Kec. Cidahu Kabupaten Kuningan. Kira-kira Tahun lalu, Ibu Sartinah mengeluhkan tubuhnya sering lemas terasa sakit di bagian payudaranya. Waktu itu, Ibu Sartinah sempat berobat dan kesimpulan dokter hanya gejala benjolan biasa.

Sayangnya, keluhan Bu Sartinah tak mereda meski sudah diobati dengan resep dokter. Bu Sartinah terus merasa sakit di bagian Payudara nya,sesekali beliau merasa demam, dan tubuhnya lemas tak bertenaga. Setelah merasa seperti itu, Bu Sartinah lalu memeriksakan diri ke Rumah Sakit. Diagnosa awalnya adalah Kelenjar biasa. Namun, diagnosa dan perawatan itu terbukti belum final. Keluar dari rumah sakit, kondisi Bu Sartinah tak membaik.

Sejak itu, pergulatan Bu Sartinah dengan penyakitnya dimulai. Rasa sakit di tubuhnya tak kunjung surut. Bu Sartinah harus bolak-balik bertemu banyak dokter untuk mencari tahu apa sebenarnya penyakitnya. Tak usah ditanya berapa kali Bu Sartinah harus menjalani prosedur tes berbeda-beda dengan biaya yang tak sedikit. Itu baru untuk mengungkap apa penyakitnya, belum untuk biaya pengobatan.

Saat ini Bu Sartinah memutuskan pulang untuk beristirahat dan fokus pada pemulihan diri. Setelah melalui berbagai tes, Bu Sartinah dipastikan menderita kanker payudara.

"Dengan diagnosa tersebut, Bu Sartinah masih diharuskan kontrol rutin ke dokter setidaknya sekali seminggu dengan biaya konsultasi dan obat yang tak murah. Untuk itu marilah kita bantu Bu Sartinah untuk memperjuangkan hidupnya," ajak Dwi. (Eza/SAPMA/Rilis)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SAPMA PP Kuningan Ulurkan Tangan untuk Membantu Sesama Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan