Hot News
21 September 2016

Suksesi Rektor Uniku Akan Digelar Desember 2016



SuaraKuningan.com - Pemilihan Rektor Universitas Kuningan (Uniku) akan segera digelar. Sosialisasi terkait Tata Cara Pemilihan Rektor dilakukan hari ini. Seluruh anggota Senat, Dekan, Ketua Program Studi dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku mendapatkan penjelasan umum terkait tata cara pemilihan Rektor Uniku, Rabu (21/09).

“Kita sengaja mengundang seluruh civitas akademika, khususnya Senat dan pimpinan Struktural di lingkungan Uniku untuk memberikan penjelasan umum terkait pemilihan Rektor yang kita langsungkan pada Desember 2016 mendatang,” ujar Drs. Uri Syam, SH., MH., Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan.

Uri Syam mengungkapkan pemilihan Rektor Uniku merupakan siklus kepemimpinan empat tahunan yang menentukan masa depan Uniku.

“Pemilihan Rektor Uniku harus berlangsung dengan damai, lancar dan sukses serta dilandasi oleh semangat kebersamaan. Karena itu, jelang pemilihan Rektor, saya menghimbau dan menekankan agar hindari aktifitas yang akan mengganggu harmoni yang terjalin baik selama ini,” harap Uri Syam yang juga dikenal sebagai tokoh sesepuh Kuningan.

Kebersamaan yang terbangun secara baik selama ini, jelas Uri, menjadi modal bagi kepemimpinan Uniku selanjutnya untuk membuat Uniku lebih maju lagi.

“Kita semua bisa menyaksikan, Uniku berkembang dengan amat signifikan. Ke depan visi kita tidak hanya menjadikan Uniku sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terbaik di Jawa Barat, tetapi juga terbaik se-Indonesia,” harapnya.

Terlebih lagi, tegas Uri Syam, Uniku telah menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kuningan.

“Uniku telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Kuningan. Sebagai ikon dan kebanggaan masyarakat, Uniku telah memberikan sumbangsih nyata bagi pengembangan sumber daya insani yang berkualitas dan unggul,” tuturnya.

Rektor Uniku, Dr. Iskandar, MM., menyambut baik himbauan pimpinan yayasan agar suksesi ini berjalan mulus, lancar dan damai.

“Kita semua memiliki tekad yang sama agar Uniku makin maju lagi. Komitmen ini harus kita pegang teguh oleh seluruh civitas akademika,” ujarnya.

Iskandar menambahkan dibawah kepemimpinannya, Uniku telah membangun visi jauh ke depan untuk menjadi Perguruan Tinggi yang disegani. Landasan dan tradisi akademik yang baik. Kita juga mewarisi tata kelola Universitas yang baik dan sesuai track yang telah ditetapkan Kemenristekdikti.(AsepSupriadi/UNIKU)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Suksesi Rektor Uniku Akan Digelar Desember 2016 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan