728x90 AdSpace

Update
6 Oktober 2016

PPR Sosialisasikan Petunjuk Teknis Pemilihan Rektor



SuaraKuningan.com - Dalam rangka memberikan pemahaman dan informasi mengenai petunjuk teknis tata cara penjaringan, penyaringan, pemilihan dan pengangkatan atau pelantikan Rektor Universitas Kuningan (Uniku) masa jabatan 2017 – 2020, Panitia Pemilihan Rektor (PPR) Uniku mengadakan kegiatan sosialisasi petunjuk teknis tata cara penjaringan, penyaringan, pemilihan dan pengangkatan pelantikan Rektor di Ruang Kelas C Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Universitas Kuningan (Uniku), Kamis (6/10).

Menurut Panitia Pemilihan Rektor (PPR) Uniku Dadang Hamdani, M.Kom., yang pada kesempatan itu menjadi pemateri dalam kegiatan sosialisasi tersebut, mengatakan, kegiatan sosialisasi di Fakultas Ilmu Komputer (FKom) ini merupakan kegiatan sosialisasi pertama yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Rektor (PPR) Universitas Kuningan tahun 2016.

“Iyah, ini kegiatan sosialisasi pertama yang dilaksanakan oleh PPR Uniku tahun 2016 di Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Uniku. PPR sudah menyusun rencana agenda kegiatan sosialisasi di masing – masing Fakultasnya, seperti di Fakultas Kehutanan (FHut) sosialisasi akan dilaksanakan pada tanggal 07 Oktober 2016, Fakultas Ekonomi (FE) pada tanggal 08 Oktober 2016, Fakultas Hukum (FH) pada tanggal 10 Oktober 2016 dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada tanggal 11 Oktober 2016,” tuturnya.

Selain itu, Dadang menjelaskan, PPR Uniku sebelum melaksanakan kegiatan sosialisasi secara intensif di kelas-kelas atau aula, sudah terlebih dahulu melaksanakan kegiatan sosialisasi lebih awal dengan menggunakan media atau sarana informasi menggunakan baligho dan poster yang sudah dipasang di papan pengumuman di masing – masing Fakultas yang ada di lingkungan Universitas Kuningan.

“Ini semata-mata untuk memberikan informasi lebih, baik bagi para Staf, Dosen dan Mahasiswa Universitas Kuningan mengenai pemilihan Rektor Universitas Kuningan masa jabatan 2017 - 2020,” jelasnya.

Ditambahkannya, petunjuk teknis yang disosialisasikan kepada Staf, Dosen dan Mahasiswa itu, di dalamnya sudah tertuang tentang jadwal, tahapan, tata cara penjaringan, penyaringan, pemilihan dan pengangkatan atau pemilihan Rektor serta dasar hukum PPR beserta tugas dan wewenang PPR tersebut.

“Semoga kegiatan sosialisasi dan pemilihan Rektor ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar sampai dengan terpilihnya dan proses pelantikan Rektor Uniku masa jabatan 2017 – 2020 secara demokratis dan kondusif,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua PPR Ahmad Dedi Mutiadi, M.Pd., Sekretaris PPR Ilham Adhya, M.Si., Pemateri sekaligus Anggota PPR Dadang Hamdani, M.Kom., Kesekretariatan PPR Sahlan, M.Pd., dan Seli Marlina, S.Kom., dan tamu undangan yang terdiri dari Staf, Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Universitas Kuningan.(AsepSupriadi/UNIKU/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PPR Sosialisasikan Petunjuk Teknis Pemilihan Rektor Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan