728x90 AdSpace

Update
30 November 2016

Indra dan Cucun Pimpin BEM UNIKU 2016



suarakuningan.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Universitas Kuningan melaksanakan pemilihan umum (Pemilu) untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2016 - 2017, Selasa (29/11/2016) kemarin. Pemilihan tersebut berlangsung di 6 TPS yang ada di lingkungan Universitas Kuningan. 

Dari hasil perhitungan suara yang dilakukan Selasa malam sampai dengan Rabu pagi tadi (30/11/2016), pasangan Indra Adila Pratama dan Cucun M Mansyur dengan nomor urut tiga (3) terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan periode 2016 - 2017 dengan perolehan suara 1.210 surat suara, diikuti pasangan nomor urut dua (2) M Birandi Nugroho dan Hanifah Rahmadani dengan 959 surat suara dan pasangan nomor urut satu (1) 404 surat suara. Sedangkan untuk surat suara yang tidak sah berjumlah 167 surat suara.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Universitas Kuningan Pipih Rayati ketika ditemui di Sekretariat KPU, Rabu (30/11/2016), mengatakan pemilihan umum berlangsung dengan lancar tanpa adanya hambatan.

“Proses pemilihan berlangsung dengan tertib tanpa adanya keributan,” ujarnya.

Proses penghitungan suara sempat tertunda beberapa menit dikarenakan para panitia Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan istirahat sejenak guna melaksanakan makan malam terlebih dahulu. Pemilihan diikuti oleh 2.740 mahasiswa dari jumlah surat suara yang disediakan oleh panitia KPU sebanyak 3.500 surat suara.

Indra Adila Pratama, mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih dalam pemilihan tersebut. Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama seluruh mahasiswa Universitas Kuningan.

“Alhamdulillah, ini adalah kemenangan bagi seluruh mahasiswa Universita Kuningan,” ungkapnya.

Selain itu, Indra menjelaskan, dalam waktu dekat kedepan, saya akan membuka rekrutmen kepengurusan BEM untuk membantu dirinya menjalankan roda organisasi BEM Uniku selama 1 tahun kedepan.

“Iya, kita menunggu dulu sampai batas pengaduan hasil rekapitulasi yang sudah di tahapkan oleh pihak KPU. Saya membuka ruang kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan nantinya yang ingin ikut bergabung bersama kami dalam kepengurusan BEM Uniku kedepan, asalkan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang sesuai dengan AD/ART organisasi,” pungkasnya.(AsepSupriadi/Uniku/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Indra dan Cucun Pimpin BEM UNIKU 2016 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan