728x90 AdSpace

Update
3 November 2016

Kembali, Mahasiswa Uniku Raih Prestasi Nasional



suarakuningan.com - Taoufik Septiyana mahasiswa semester I Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) kembali menorehkan prestasi tingkat Nasional pada kegiatan Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) di Banten tanggal 22 – 28 Oktober 2016 kemarin. Taoufik berhasil menyabet Juara Kedua (II) dalam kategori Pencak Silat Seni Ganda Putra di Pospenas ke VII tahun 2016 di Banten.

Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (03/11), mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pencapaian prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Universitas Kuningan di tingkat Nasional.

“Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada ananda Taoufik Septiyana atas raihan prestasi menjadi Juara II Pencak Silat Seni Pospenas ke VII di Banten,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik berpesan, dengan raihan prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Universitas Kuningan ini, jangan membuat ananda Taoufik Septiyana besar kepala dan sombong. Tetapi, harus lebih rajin dan fokus berlatih lagi serta kerja keras agar bisa mempertahankan raihan prestasi yang sudah diraih ini atau bisa mendapatkan prestasi lain yang lebih mambanggakan daripada raihan prestasi sekarang.

“Berlatihlah dengan rajin, kembangkan terus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat yang ada di Universitas Kuningan agar mampu meraih prestasi demi prestasi lagi yang lebih membanggakan baik bagi diri sendiri, keluarga, Universitas Kuningan maupun masyarakat Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Uniku Erwin Oktoma, M.Pd., mengatakan, prestasi yang diraih oleh salah satu mahasiswanya ini, sangat membanggakan baik untuk pribadi mahasiswanya, keluarganya, Prodi PBI, FKIP maupun bagi Universitas Kuningan itu sendiri, bahkan Kabupaten Kuningan juga ikut bangga atas raihan prestasi ini.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas raihan prestasi menjadi Juara II Pencak Silat Seni Ganda Putra dalam Pospenas VII di Banten yang ditorehkan oleh saudara Taoufik Septiyana mahasiswa semester I di Prodi kami,” tuturnya.

Selain itu, Erwin menjelaskan, raihan prestasi ini memberikan suntikan semangat bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk mampu meraih prestasi lagi, baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik.

“Semoga, raihan prestasi yang diraih oleh saudara Taoufik ini, benar-benar mampu memberikan suntikan semangat mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi yang membanggakan,” pungkasnya.(Asep Supriadi/UNIKU/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kembali, Mahasiswa Uniku Raih Prestasi Nasional Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan