728x90 AdSpace

Update
7 Desember 2016

“TITIK DUA” - Roadshow Teater Masuk Desa ke Ciniru dan Hantara


suarakuningan.com – “TITIK DUA”; Teater Masuk Desa. Ya, begitulah tema yang digagas oleh sutradara Teater Titik Dua, Syarif Hidayat, S.Pd. untuk mengenalkan teater dan menanamkan kecintaan masyarakat, terutama masyarakat pedesaan terhadap seni teater. Dikemas dalam rangka memeringati Hari Pahwalan November kemarin, Teater Titik Dua pun mengobarkan api keseniannya dalam menyematkan budaya literasi ke hati masyarakat di pedesaan.

Teater Titik  Dua melaksanakan roadshow ke desa-desa di kecamatan Ciniru dan kecamatan Hantara. Gebrakan pertamanya dimulai di desa Citapen kecamatan Hantara pada hari Sabtu pada tanggal 26 November yang lalu. Drama dengan lakon “Matahari di Sebuah Jalan Kecil” karya Arifin C. Noor ini disutradarai langsung oleh Syarif Hidayat, S.Pd. dipenuhi para pemain yang notabene masih menginjak jenjang sekolah menengah atas. 

Bukan suatu kebetulan mereka berkontribusi dalam ranah seni teater ini, tetapi karena kesadaran yang tinggi dan bukti konkret tentang suburnya “virus” teater di daerah ini. SMAN 1 Ciniru adalah salah satu lembaga pendidikan pemasok bibit unggul para seniman muda yang berbakat, diwadahi oleh Teater Gersang sebagai gerbang utama mereka mengenal dunia teater dan kemudian menjadi anggota dalam produksi Teater Titik Dua sebagai wadah seni masyarakat umum di daerah ini.

Roadshow “Teater Masuk Desa” ini direncanakan manggung setiap minggu, tepatnya pada hari Sabtu pukul 20.00 WIB s/d selesai. Desa-desa yang diagendakan sebagai lokasi pementasan yaitu Desa Citapen, Desa Cipedes, Desa Hantara, Desa Ciniru, Desa Tundagan dan lain-lain, tentu saja acara ini dapat berlangsung berkat kerjasama dengan pihak desa dan karang taruna setempat.

Semoga dengan adanya inovasi yang digarap oleh kelompok Teater Titik Dua ini dapat memberikan sumbangsih yang besar terhadap kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya berkesenian, karena seni adalah salah satu cara membentuk kepribadian yang kritis dan penuh kepekaan dalam berperilaku dengan sesama. (Candrika/Titik Dua)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: “TITIK DUA” - Roadshow Teater Masuk Desa ke Ciniru dan Hantara Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan