728x90 AdSpace

Update
14 Januari 2017

Giliran LDK Al-Kahfi Uniku Peduli Cilayung




suarakuningan.com - Setelah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan (KSR) Universitas Kuningan dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang di komandani oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan, kali ini giliran Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Universitas Kuningan ikut serta berkontribusi dengan menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan yang sedang mengalami musibah pergeseran tanah dan harus tinggal sementara di posko pengungsian.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua LDK Al-Kahfi Universitas Kuningan Muhammad Nur Allipudin kepada Sekertaris Desa Cilayung Cecep di posko pengungsian, dengan disaksikan oleh Perwakilan dari BPBD Kabupaten Kuningan dan perwakilan warga masyarakat yang tinggal sementara di posko pengungsian.

Ketua LDK Al-Kahfi Universitas Kuningan Muhammad Nur Allipudin ketika ditemui usai penyerahan bantuan tersebut di posko pengungsian, Sabtu (14/01/2017), mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bukti nyata kepedulian kami sebagai mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK Al-Kahfi)  Universitas Kuningan yang peduli dengan sesama yang sedang membutuhkan.

“Bantuan dana ini merupakan hasil dari aksi galang dana kami selama lima hari, mulai dari hari Minggu, Selasa, Rabu, Kamis dan Jum’at di kampus Universitas Kuningan, Bunderan Cijoho dan di acara Car Free Day (CFD). Alhamdulillah, dana yang terkumpul di LDK Al-Kahfi yang sekarang disumbangkan ke Cilayung dalam bentuk barang seperti air mineral 250 dus, susu, popok bayi, makanan kaleng, peralatan mandi, sandal dan bumbu dapur itu senilai Rp. 10.000.000,-. Bahkan, bukan hanya menyalurkan bantuan dalam bentuk barang saja, tetapi Insya Allah kita dari LDK Al-Kahfi Universitas Kuningan berencana akan bermalam disini dan akan membantu proses evakuasi barang-barang warga masyarakat yang masih ada di Dusun Cimeong,” ujarnya.

Selain itu, Allip berharap, dengan penyerahan bantuan yang tidak seberapa ini, diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban hidup bagi warga masyarakat Dusun Cimeong Desa Cilayung yang sedang tertimpa musibah pergeseran tanah tersebut.

“Semoga, bisa membantu dan meringankan beban hidup warga masyarakat disini di tempat pengungsian. Dia (Allip) berdoa agar warga yang sedang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan. Allip juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada warga masyarakat Kabupaten Kuningan yang telah ikut berpartisipasi dengan memberikan sebagian rizkinya untuk membantu warga masyarakat Desa Cilayung dan mendoakan agar mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT ,” harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Cilayung Cecep, menyampaikan, ucapan terima kasih yang tiada terhingga atas kepedulian dari mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan melalui Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi yang sudah membantu warganya yang sedang tertimpa musibah.

“Terimakasih, kepada adik-adik mahasiswa Universitas Kuningan bantuan ini sangat membantu kami dan meringankan beban hidup warga kami. Semoga, niat baik adik-adik mahasiswa Universitas Kuningan membantu warga kami ini, bisa dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat. Amien. Perlu diketahui bersama, Universitas Kuningan melalui adik-adik mahasiswanya ini merupakan yang ketiga kalinya datang kesini menyalurkan bantuan kepada warga kami, pertama dari adik-adik KSR, kedua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang di komandani oleh BEM Universitas Kuningan dan sekarang giliran dari LDK Al-Kahfi Universitas Kuningan,” pungkasnya. (Asep Supriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Giliran LDK Al-Kahfi Uniku Peduli Cilayung Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan