Hot News
9 Januari 2017

Ormawa Uniku Kembali Salurkan Bantuan ke Cilayung




suarakuningan.com - Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang di komandani oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan, kembali menyalurkan bantuan kepada sesama yang sedang membutuhkan. Kali ini, Ormawa Universitas Kuningan (Uniku) menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian, selimut, kasur lantai, popok bayi dan susu kental manis kepada warga masyarakat yang sedang tertimpa musibah pergeseran tanah di Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan.

Acara penyerahan bantuan tersebut disaksikan, Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan Indra Adila Pratama dan Cucun M Mansyur beserta jajaran pengurusnya, Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Fahmi, Kepala Desa Cilayung Danta Hidayat beserta perangkat desanya, Perwakilan dari BPBD Kabupaten Kuningan dan perwakilan warga masyarakat yang tertimpa musibah pergeseran tanah tersebut.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) Indra Adilla Pratama ketika ditemui usai penyerahan bantuan tersebut di Posko Siaga Balai Desa Cilayung, Senin (09/01/2017), mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bukti nyata kepedulian kami (Ormawa Uniku) yang peduli dengan sesama yang sedang membutuhkan.

“Bantuan dana ini merupakan hasil aksi galang dana kami (Ormawa Uniku) yang turun ke jalan selama empat hari, mulai dari hari Kamis sampai dengan hari Minggu di kampus Universitas Kuningan, Bunderan Cijoho dan di Car Free Day (CFD). Alhamdulillah, dana yang terkumpul di kami (Ormawa Uniku) yang sekarang disumbangkan ke Cilayung dalam bentuk barang itu totalnya adalah Rp. 11.798.000,” ujarnya.

Selain itu, Indra berharap, dengan penyerahan bantuan yang tidak seberapa ini, diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban hidup bagi warga masyarakat Dusun Cimeong Desa Cilayung yang sedang tertimpa musibah pergeseran tanah.

“Semoga, bisa membantu dan meringankan beban hidup warga masyarakat disini di tempat pengungsian. Dia (Indra) berdoa agar warga yang sedang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan serta Indra memohon kepada pihak terkait terutama Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk segera mencarikan solusi yang tepat bagi masyarakat Dusun Cimeong Desa Cilayung yang sekarang tinggal di posko pengungsian itu,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cilayung Danta Hidayat, menyampaikan, ucapan terima kasih yang tiada terhingga atas kepedulian dari mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan melalui Organisasi Mahasiswa (Ormawa Uniku) yang di Komandani oleh pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan yang sudah membantu warganya yang sedang tertimpa musibah.

“Terimakasih, adik-adik mahasiswa Universitas Kuningan bantuan ini sangat membantu kami dan meringankan beban hidup warga kami. Semoga, niat baik adik-adik mahasiswa Universitas Kuningan membantu warga kami ini, bisa dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat. Amien. Perlu diketahui bersama, Universitas Kuningan melalui adik-adik mahasiswanya ini merupakan yang kedua kalinya datang kesini menyalurkan bantuan kepada warga kami, pertama dari adik-adik KSR dan sekarang dari Ormawa yang di komandani oleh BEM Universitas Kuningan,” pungkasnya. (Asep Supriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ormawa Uniku Kembali Salurkan Bantuan ke Cilayung Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan