728x90 AdSpace

Update
5 April 2017

KORPRI Kabupaten Kuningan Adakan Rapat Kerja Tahunan



suarakuningan.com - Dalam rangka memantapkan langkah organisasi sekaligus melakukan konsolidasi, Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Korpri Kabupaten Kuningan menggelar acara rapat kerja yang dilaksanakan di Hotel Horison Tirta Sanita, Sangkahurip, Kuningan, Rabu (5/4)

Acara secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada. SE.,hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah, Drs. H. Yosef Setiawan M. Si., Ketua DPK Korpri Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rahmat Yanuar M. Si.,dan seluruh jajaran pengurus lainnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Drs. H. Uca Somantri. M. Si.,dalam laporannya menjelaskan bahwa Korpri sekarang bukan lagi sebagai lembaga organisasi struktural tapi sekarang menjadi UPTD di dawah Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) kalau dulu merupakan lembaga tersendiri yang berbentuk kesekretariatan dipimpin oleh seorang sekretaris dengan pangkat setingkat eselon III, tapi walau demikian Korpri sebagai organisasi profesi yang melindungi seluruh Pegawai Negeri Sipil yang ada di Kabupaten Kuningan harus terus exsis dengan berbagai perogram yang memberikan manpaat bagi seluruh steakholdernya.

Ketua DPK Korpri Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rahmat Yanuar M. Si.,dalam sambutanny menyampaikan permohonannya kepada Bupati agar Korpri sebagai organisasi yang paling banyak anggotanya mendapatkan bantuan dana yang bersumber dari APBD, sebab kalau hanya mengandalkan iuran anggota tentunya tidak bisa melakukan kegiatan yang maksimal untuk mensejahtrakan para anggotanya.

Menjawab keluhan dari Ketua DPK Korpri tersebut, Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH.,  yang hadir agak terlambat karena terlebih dahulu telah mengikuti acara pembukaan TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Lebakwangi menyampaikan kesiapannya untuk membantu mengucurkan dana yang bersumber dari APBD tapi nanti diperubahan dengan nilai mudah - mudahan tidak kurang dari Seratus juta Rupiah.

Mendengar janji dari orang nomor satu yang juga merupakan Dewan Pembina Korpri sontak seluruh peserta bertepuk tangan sebagai wujud dari kegembiraan karena organisasinya akan mendapat bantuan, ini merupakan bantuan pertama karena selama ini Korpri belum pernah sepeserpun mendapatkan bantuan yang bersumber dari APBD.

Bupati juga menuturkan bahwa dirinya sebagai seorang politisi yang kebetulan menjabat sebagai Kepala Pemerintahan di Kabupaten Kuningan berniat untuk melanjutkan perjuangannya, untuk itu dirinya memohon dukungan dan doanya agar Partai Pengusung yaitu PDI Perjuangan bisa kembali memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju di pemilihan Bupati yang akan datang.

Peserta yang hadir dalam Rapat Kerja tersebut adalah Utusan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten 33 orang, Ketua Unit Korpri SKPD 32 orang, Ketua Unit Korpri Kecamatan 32 orang, Ketua Unit Korpri Instansi Vertikal 15 orang. Satuan Kerja Korpri 42 orang dan Para Ketua Organisasi Profesi ASN 10 orang. Seluruh peserta dibagi dalam Tiga Komisi, Komisi I membahas Pembinaan dan Disiplin jiwa Korps Wasbang. Komisi II Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum dan Komisi III Bidang Perempuan dan Pengabdian.(Jon's)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KORPRI Kabupaten Kuningan Adakan Rapat Kerja Tahunan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan