Hot News
28 Mei 2017

KAMMI Ciremai "Gapai Kemuliaan Al Quran dengan Berkah Ramadhan"



suarakuningan.com - Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Bulan yang selalu ditunggu oleh seluruh umat islam dibelahan dunia karena dibulan ramadhan pahala kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah swt. 

Di bulan ramadhan pun berbagai macam kegiatanpun dilaksanakan. Salah satunya yang populer adalah pesantren kilat ramadhan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kuningan.

Program ini adalah program tahunan di setiap bulan ramadhan namun tahun ini KAMMI punya sanlat yang berbeda. Bukan satu desa saja yang diselenggarakan pesantren kilat namun ada tiga desa di Kabupaten kuningan yakni Desa Rajadanu, Mekarsari dan Nanggerang dengan tema CIREMAI (Gapai kemulyaan Al-Qur'an dengan berkah Ramadhan).

Acara yang dilaksanakan mulai tanggal 2 – 8 Ramadhan 1438 H atau 28 Mei- 3 Juni 2017 M. Juga ada kegiatan dalam acara ini yaitu KAMMI CIREMAI (CerIa Ramadhan tEbar Manfaat ramai-ramAI) itu salah satu jargon untuk membangkitkan semangat anak-anak.

Pesantren Kilat juga termasuk dari tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian juga cita-cita KAMMI dalam berdakwah kepada masyarakat.

Adapun kegiatan yang dilaksanakannya yaitu mentoring, memberikan motivasi, tahsin dan tahfidz guna memberikan semangat dalam menghafal dan pentingnya belajar al-quran, diakhiri dengan Lomba-lomba dan Buka bersama. Kegiatan ini diikuti dari mulai TK hingga SMA.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Kuningan, Dede sembada, ST. yang hadir di Desa Rajadanu. 

Dalam sambutannya, Dede mendukung penuh kegiatan pesantren kilat ini karena kegiatan ini sangatlah penting untuk menyemarakan Ramadhan agar Bulan ramadhan lebih berkah dan lebih bermanfaat. Berikut juga dengan diadakannya program seperti ini bisa mewujudkan Kuningan MAS yang harapannya bahwa kuningan MAS itu tidak hanya menjadi jargon, tapi bisa terwujud dengan banyaknya kegiatan-kegiatan pendukung seperti pesantren kilat ini.(KAMMI/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KAMMI Ciremai "Gapai Kemuliaan Al Quran dengan Berkah Ramadhan" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan