Hot News
21 Juni 2017

BNN Kuningan Ingin Memastikan Pemudik Selamat

suarakuningan.com - Mendekati hari cuti bersama lebaran jumat mendatang, sudah banyak pemudik yang melakukan perjalanan pulang kampung terutama dari jalur Jakarta. Untuk mengantisipasi hal tersebut, tim gabungan yang terdiri dari BNN, Satlantas Polres, dan Dishub Kuningan melancarkan operasi pemeriksaan armada di terminal Kartawangunan, Rabu (21/6).

Berdasarkan penuturan Edi Heryadi, M.Si selaku kepala BNNK Kuningan "Bnnk Kuningan sudah menyiapkan setidaknya 200 test kit untuk memeriksa urine para awak bus. Hal ini dimaksudkan karena Kebanyakan kasus kecelakaan bus terutama menjelang lebaran adalah akibat dari kelalaian sopir. Baik kelalaian karena kelelahan maupun penggunaan obat-obatan terlarang. Padahal sopir bertanggungjawab pada keselamatan penumpang yang dibawa dalam busnya.

Edi melanjutkan bahwa untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, BNN Kuningan Ingin memastikan semua sopir yang menuju Kuningan bersih dari Narkoba.Dengan rutin melaksanakan pemeriksaan  urine setiap tahunnya pada hari besar keagamaan Idul Fitri atau pada tahun baru. 

“Ini adalah komitmen BNN untuk melindungi masyarakat selain dari penyalahgunaan narkoba juga pada efek yang ditimbulkan dari narkoba.” ujar Edi. Dari hasil pemeriksaan urine 51 sopir bus semua dinyatakan Negatif.(NK/BNNK/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: BNN Kuningan Ingin Memastikan Pemudik Selamat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan