Hot News
13 Juli 2017

Deklarasi Stop Narkoba BNNK Kuningan dalam Upacara HANI 2017



suarakuningan.com -  Acara puncak peringatan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) ditandai dengan upacara bendera, Kamis (13/7). Untuk peringatan di Kabupaten Kuningan diselenggarakan di halaman kantor BNN Kabupaten Kuningan. 

Selain dari pegawai BNN sendiri, upacara yang berdurasi sekitar satu setengah jam ini dihadiri oleh beberapa komponen masyarakat antara lain UPTD Puskesmas, LRKM  (Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat), Organisasi Masyarakat, dan organisasi kepemudaan yang seluruhnya berjumlah 20 institusi atau 130 orang peserta.

Dalam upacara tersebut kepala BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi membacakan sambutan dari Menkopolhukam Wiranto mewakili Presiden yang berisi keprihatinan mengenai salah satu tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini adalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang sangat memprihatinkan. Karena menyasar seluruh lapisan masyarakat mulai dari dewasa sampai dengan anak dari kota sampai dengan pelosok desa sehingga menjadi ancaman serius terhadap kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Selain itu, sambutan juga mengajak agar  kita semua sebagai warga Negara Indonesia perlu meningkatkan peran serta dengan sekuat tenaga, potensi dan mengerahkan seluruh sumber daya untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. semuanya harus berpartisipasi termasuk unsur pemerintahan dan masyarakat yang belum terlibat secara aktif.

Upacara tersebut kemudian ditutup dengan pembacaan dan penandatangan deklarasi yang mewakili seluruh peserta upacara. Dimana secara garis besar deklarasi tersebut menyatakan bahwa seluruh stakeholder di wilayah Kabupaten Kuningan secara tegas melakukan segala cara untuk menghambat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.(NovyKayra/BNNK Kuningan/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Deklarasi Stop Narkoba BNNK Kuningan dalam Upacara HANI 2017 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan