728x90 AdSpace

Update
13 Juli 2017

Warga Sunda Wiwitan, GEMPUR dan GMBI Berdemo

suarakuningan.com - Puluhan warga Sunda Wiwitan Cigugur, Gerakan Massa Pejuang Untuk Rakyat (GEMPUR) dan ratusan anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) melakukan aksi demo di depan Gedung Pengadilan Negeri Kuningan, Kamis (13/7).

Para pengunjuk rasa menolak eksekusi lahan atas perkara No. 07/PDT.G/2009/PN Kng yang akan dilaksanakan tanggal 20 Juli 2017 nanti. Perwakilan pengunjuk rasa menyampaikan adanya kejangglan dalam prosedur, pemeriksaan fakta dan bukti persidangan. 

Pihak PN menerima audiensi di ruang sidang bersama perwakilan para pendemo. Dalam penyampaiannya GMBI dan salah satu ahli waris menegaskan menolak pelaksanaan eksekusi lahan yang diklaimnya sebagai wilayah adat tersebut.

Ketua PN Kuningan, Elly Istianawati.SH, didampingi Wakil Ketua Uli Purnama SH., MH serta Panitera Andi Lukman, SH menerima para pengunjuk rasa. Wakil Ketua menyampaikan bila ada indikasi kejanggalan, sebaiknya segera dilaporkan pada pihaknya. Unjuk rasa diakhiri dengan kesepakatan penundaan pelaksanaan eksekusi.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Warga Sunda Wiwitan, GEMPUR dan GMBI Berdemo Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan