Hot News
8 Juli 2017

Yosa : “budaya bagian dari ruh kuningan”



suarakuningan.com - Hal itu disampaikan dalam acara halal bihalal dan silaturahmi Keluarga Besar Amin Family Center (AFC) dengan masyarakat Kecamatan Mandirancan. Bertempat di Lapangan Mandirancan, Sabtu malam (8/7).

Kegiatan yg diawali pagi hari dengan pengobatan massal 2000 pasien berbagai desa sewilayah Mandirancan, dan pameran produk UMKM dr sekitar kecamatan. Kemudian dilanjutkan sore hari dengan pagelaran / atraksi Ular Cobra dan debus dari Komunitas Soenda Ekstrim.

"kegiatan ini dipersembahkan oleh AFC di masa suasana lebaran, sekaligus halal bihalal dan silaturahmi keluarga besar Pa Amin dan Bu yoyoh, sebagai wujud kepedulian kepada warga," ungkap Yosa, Bakal Calon Bupati Kuningan dari Partai Demokrat.

Malamnya acara pamungkas yakni pagelaran wayang golek Padepokan Jabang Tutuka Pangandaran dengan lakon Dawala Jadi Raja. Pagelaran wayang dengan menghadirkan 3 dalang memberi makna Tiga pegunungan dimainkan oleh tiga dalang menandakan porsi yang adil dan merata, trisula yang bijaksana dan perusahaan dilanjutkan kesuksesannya

CERITA DAN PAKEM WAYANG GOLEK dapat dinamis dan mengikuti serta ikut menjawab permasalahan  sekitar dan permasalahan umum. SENI DAN BUDAYA SUNDA akan dipertahankan kemudian dikembangkan serta mendapat tempat dalam segala jaman.

Dalam sambutan, Yosa dalam  menyatakan akan mengedepankan Budaya Sunda dalam membangun Kuningan yang lebih unggul. Dirinya mengungkapkan dalam hal budaya sangat serius dan menglikasikanya dalam kehidupannya di tatar sunda.

Kuningan  BARU (Berbudaya, Aman, Religius dan Unggul) jargon yang akan diusung oleh Yosa Octora Santono, pengertiannya dengan Aplikasi Berbudaya adalah menyukai, mengakui, menghormati dan menghargai budaya lokal  yakni Wayang Golek diantaranya.

Hadir di lokasi, H. Amin Santono. S.Sos. MM Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Demokrat. Yosa Octora Santono, Ketua AFC, Bendahara HIPMI Jabar yg juga Calon Bupati Kuningan, Komedian dan Muballigh Haji Qomar, Muspika, Kepala Desa Se Kec. Mandirancan dan ribuan warga mandirancan

Dalam sambutannya Amin menyampaikan, sudah lama warga mandirancan haus akan wayang golek belum pernah digelar sekian tahun. Kami hadir disini menghibur masyarakat dengan wayang golek Jabang tutuka binaan Ibu Yoyoh Rukiyah yg ada di Komisi V Prov. Jabar.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Yosa : “budaya bagian dari ruh kuningan” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan