728x90 AdSpace

Update
26 November 2017

7 Tahun Menanti Bantuan Tak Kunjung Datang, Akhirnya Dibongkar Sendiri

Rumah Belon diperbaiki seadanya

suarakuningan.com - Betapa sulitnya menjadi orang kecil seperti mang Belon ini hampir selama 7 tahun menanti bantuan untuk perbaikan rumahnya sampai sekarang tak kunjung datang juga.

Karena khawatir dalam menghadapi musim penghujan tahun sekarang rumahnya roboh, akhirnya dengan dibantu para tetangganya rumah tersebut dibongkar.

Ketika @mangsukun mengunjungi lokasi tersebut Mang Belon menjelaskan bahwa karena khawatir rumahnya akan roboh ketika diterpa hujan akhirnya dengan bantuan tetangga dan alat bangunan seadanya rumahnya di bongkar dan langsung di dirikan kembali tapi tidak mempergunakan batu bata hanya mempergunakan kayu yang ditutup GRC. 

"Ya mau gimana lagi, bosen menunggu dan hawatir rumah saya ambruk akhirnya saya dan dibantu para tetangga rumah itu saya bongkar saja," ujar mang belon dengan wajah memelas. Sudah berapa kali rumah saya di poto tapi belum ada hasilnya, ketika ditanyakan apakah ada bantuan dari pihak desa? Mang belon menjawab dengan jujur, jangankan membantu nengok saja tidak.

Lokasi rumah tersebut berada di Dusun Walahar Desa Ciberung Kecamatan Selajambe. Mang sukun pernah memfasilitasi dengan meminta surat keterangan dari Kepala Desa Ciberung dan disampaikan Kepada Kepala Bidang Perumahan DPRPP,  H. Ono Darsono. 

Setelah satu bulan ditanyakan kembali tentang proposal yang telah dikirim, Kabid menjelaskan bahwa untuk program rutilahu satu rumah tidak ada sebab di bidangnya mengelola pembangunan rutilahu yang jumlah rumah per desanya banyak. Jadi untuk yang satu rumah tersebut harusnya ke Bagian Kesra. oh betapa sulitnya mencari bantuan untuk orang kecil.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 7 Tahun Menanti Bantuan Tak Kunjung Datang, Akhirnya Dibongkar Sendiri Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan