728x90 AdSpace

Update
18 November 2017

HUT DT, Tuna Netra Menangis Haru Dihadiahi Umroh Panglima TNI



suarakuningan.com - "Pada hari ini saya haru dan bahagia. Ummat islam pada hari ini mau berkumpul bersama dengan wajah gembira. Malam kemarin sampai pagi tadi kita berkumpul di masjid. Sekarang (setelah jalan sehat bersama) kita berkumpul di sini (di depan gedung sate). Ada ulama, ada tentara, ada polisi, ada para pedagang, dan lainnya. Semua bagai satu tubuh, yang apabila ada yang sakit, maka yang lainnya sakit. 

Sebaliknya jika kita sehat, maka seluruhnya merasakan sehat. Inilah Muslim bersatu bagaikan tubuh kita ini." Kata KH Tengku Zulkarnaen  mewakili para Pimpinan MUI dalam sambutannya pada acara Jalan Sehat bersama Veteran dan Anak Yatim pada Milad Daarut Tauhid di Bandung tanggal 18 November 2017.

Baca Juga :

Banyak Warga Kuningan Ikuti Jalan Sehat DT Aa Gym di Bandung

 
Hadir pula pada peringatan puncak Milad Daarut Tauhid yang ke 27 ini antara lain Panglima TNI, Wakil Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, Para pimpinan instansi seperti OJK, Bank Indonesia, dan lainnya, ribuan santri Daarut Tauhid, dan  masyarakat umum baik dari Bandung maupun dari luar Bandung.

Panglima TNI Bapak Gatot Nurmantyo yang nampak akrab dengan Aa Gym di atas panggung menyampaikan berbagai nasihat kebangsaan dan ketauhidan. Diantaranya tentang pentingnya sifat ksatria/patriot, yang merupakan sifat asli Bangsa Indonesia, yang  tidak menyakiti golongan yang lebih sedikit atau lebih kecil. Namun gagah terbukti ketika jati dirinya diusik mampu melawan dengan senjata sederhana  melawan yang senjatanya lebih hebat.

Lautan massa yang hadir nampak begitu bahagia, khususnya ketika ada salah satu peserta jalan sehat yang tunanetra mendapatkan hadiah umroh gratis dari Panglima TNI karena telah berhasil menjawab pertanyaan panglima TNI, namun menolak menerimanya karena katanya dia sangat mencintai istrinya, maka hadiah umroh yang didapat akan diberikan kepada istrinya saja.

Spontan ketika itu Aa Gym menyampaikan Bapak tetap berangkat umroh, karena nanti istri bapak dibiayai Pak Gatot, sedangkan bapak dibiayai oleh saya. Penyampaian Aa Gym-pun langsung disambut oleh Pak Gatot, bapak dan istri dapat berangkat berdua, keduanya nanti yang membiayai adalah dari kami prajurit dan keluarga prajurit TNI.

 "Alhamdulillah.. Terima kasih Pak Gatot dan Aa Gym.. Saya salah satu yang mengidolakan Pak Gatot dan Aa Gym.. Semoga selalu istiqomah di jalan Allah.." Kata Arsid yang Tunanetra sambil menangis haru dan memeluk istrinya yang turut berdiri di tengah massa yang duduk di depan panggung. Tepuk tangan dan takbirpun terdengar begitu ramai saat itu. Bahkan tidak sedikit jamaah yang turut meneteskan air mata haru menyaksikan pemandangan kebahagiaan pasangan suami istri Tunanetra yang dihadiahi umroh oleh Panglima TNI.

Lebih kurang 55 paket umroh gratis diberikan Panglima TNI melalui Aa Gym, yang Aa Gym pada saat itu juga membagi kepada 15 Veteran, 15 anak Yatim, dan sisanya sebagai doorprize bagi para peserta jalan sehat lainnya. Selain 55 paket umroh gratis dari Panglima TNI, Aa Gym juga menerima paket umroh gratis dari para undangan lainnya seperti Wakil Gubernur, Kapolda Jawa Barat, dan para pimpinan instansi. Paket umroh gratis yang diterima menjadi doorprize bagi para peserta jalan sehat yang beruntung. (Nanang/jurnalismewarga/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: HUT DT, Tuna Netra Menangis Haru Dihadiahi Umroh Panglima TNI Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan