728x90 AdSpace

12 Desember 2017

Asyifa Mencari Pengalaman Baru



suarakuningan.com - Menyukai tantangan serta mencari pengalaman baru sudah menjadi prinsip dara yang satu ini. Pemilik nama lengkap Nur Asyifa Alwidya Saputri atau akrab dipanggil Asyifa ini suka mencari pengalaman baru terutama di bidang modeling.

Dengan banyak belajar dan berlatih tentang dunia modeling. Alhasil dari semangat belajarnya yang tinggi berbuah raihan prestasi bergengsi, diantaranya : Juara 1 Top Model Expose Th. 2016, Juara 2 Trend Casual Contest 2016, Juara Favorit Army Style Kuningan Art & Culture, Juara Harapan Pink Supermodel Contest, Finalis Cardinal Kuningan dan lain-lain.

“Perasaan saya luar biasa, sejujurnya teman-teman lain lebih berpotensi dan berbakat daripada saya, saya hanya berusaha melakukan yang terbaik dan selalu positif thinking, yang penting ikhlas menjalani kegiatan apapun.” Pungkas dara kelahiran Kuningan, 03 Februari 2000 ini, Senin (11/12).

Baca Juga:

AM Entertainment Kembangkan Talent Modeling

Fathan Erland Al-Jizdan, Makin Percaya Diri Raih Banyak Prestasi

Angel Ingin Serius Geluti Modelling

Haya Thahirah Zharifah "Move On dan Evaluasi Diri"

Melania Hikariyoshi Santoso Ingin Kembangkan Bakat

Ruby Tepis Cibiran Negatif

Zehand "Gak Mau Salah Fokus"

Asyifa yang tercatat sebagai siswi kelas XII Jurusan Akuntansi di SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan ini menyukai dunia modeling sejak dua tahun lalu, awalnya teman-teman menyarankan untuk bergabung di ekskul modeling sekolahnya. Di ekskul ini tidak hanya belajar teknik catwalk, pose dan ekspresi, tetapi juga belajar publik speaking.

“Iya, ternyata public speaking itu sangat diperlukan, pengalamanku selama di modeling selalu menuntut kemampuan berbicara sebagai hal utama selain penampilan, beberapa lomba model harus melalui seleksi, interview, test bakat serta catwalk. Jadi model itu harus punya wawasan juga. Apalagi harus menjawab pertanyaan dari juri didepan umum, public speaking nya harus kuat.”  Jelas anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Bapak Moch. Muslih dan Ibu Maridah ini.

Untuk itu hari-harinya diisi dengan banyak membaca dan melek tentang dunia luar, selalu mengikuti perkembangan dunia luar. Banyak hal dilakukan untuk menunjang semua itu. Salah satu bidang akademik yang menjadi konsennya yaitu akuntansi sesuai program keahlian di sekolah yang dipilihnya sebagai penunjang kelak cita-citanya menjadi sekretaris handal tentu hal ini menjadi bekal penting biar nanti sukses di dunia pilihannya.

“Perbanyak ilmu, berlatih dan kerja keras untuk hasil terbaik, dan hal lainnya yaitu melatih kemampuan berbicara biar gak grogi saat berbicara didepan umum, dan itu melalui proses, karena gak sekedar bicara aja, harus ada isinya juga berarti harus diselaraskan dengan wawasan yang luas.” Jelas dara yang tinggal di Jl. Masjid Al-Furqon 08/03 Desa Bojong Cilimus Kuningan.(Yadi/D7)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Asyifa Mencari Pengalaman Baru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan