728x90 AdSpace

26 Desember 2017

Komunitas ArComm Buka Cabang di Kuningan



suarakuningan.com - Komunitas penggiat panahan nampak makin bergairah di Kuningan. Selain ada sejarah saptonan yang menjadi bagian tradisi kemampuan masyarakat Kuningan, manfaat latihan yang dirasakan oleh para anggota.

Kemampuan fokus pada kerjaan, tujuan dan menjaga keseimbangan, seakan mewujud refleksi latihan panahan.

Bagi kaum muslim, sebagian menggiatkan latihan panahan ini sebagai upaya menegakkan sunnah. Berdasarkan hadits Nabi Muhammad SAW, "Ajarilah anak-anakmu berenang, berkuda dan memanah". Anjuran nabi ini diimplementasikan pada peningkatan motorik anak untuk lebih unggul dalam kemampuannya.

Salah satu komunitas panahan yang didirikan di Bandung, Daarul Adzkar Archery Community atau lebih dikenal dengan Komunitas ArComm membuka cabang di Kuningan. Kang Novi, pengusaha dan motivator yang sukses di Bandung, memilih membuka cabang di kampung halamannya dengan membawa program "Tegakkan Sunnah Bangun Ukhuwah"

Latihan diadakan di lapangan SDN 2 Winduherang. Dan untuk yang berminat dipersilahkan untuk bergabung. "Keanggotaan gratis, dan alat disediakan," ujar Kang Novi sebagai penyelenggara.

Latihan hari ini, Selasa (26/12) tampak banyak yang turut berlatih, laki-laki dan perempuan. Dari mahasiswa, santri, pemuda dan pelajar SMK. Untuk melihat kegiatan-kegiatan Komunitas ArComm dapat dilihat di Instagram @archerycommunity. (dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Komunitas ArComm Buka Cabang di Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan