Hot News
28 Desember 2017

Membanggakan, Tahun 2017 Kuningan Munjung Prestasi



suarakuningan.com - Di bawah kepemimpinan H. Acep Purnama, SH, MH, berbagai keberhasilan telah ditorehkan Pemerintah Kabupaten Kuningan, baik penghargaan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun dari lembaga lainnya diluar pemerintah. 

Raihan prestasi tersebut menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten "munjung prestasi" diantara 514 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia. Selama kurun 2017 Pemerintah Kabupaten Kuningan telah meraih penghargaan sebanyak 28 buah, yang apabila di rata-ratakan setiap bulan Kuningan mendapatkan 2 sampai 3 penghargaan. 

Berbagai anugerah yang dicapai selama kurun waktu tahun 2017 tentunya tidak terlepas dari berbagai terobosan kreatif dan inovatif yang telah dilakukan, mulai dari bidang pemerintahan, perencanaan, pengawasan, koperasi, Layak Anak, Inovasi Pelayanan Publik serta banyak lagi penghargaan lainnya.

Penghargaan paling spektakuler diraih Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten dengan Kinerja Tertinggi di Jawa Barat 2017 dari Presiden RI yang diserahkan oleh Menkopolhukam Wiranto didampingi Mendagri RI Tjahyo Kumolo pada puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah di Sidoarjo bulan April 2017.

Kabupaten Kuningan yang munjung prestasi juga dilengkapi oleh raihan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) selama 3 tahun berturut-turut mulai tahun 2015, 2016 dan 2017. 

Bagi Acep, seluruh prestasi dan penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh elemen yang ada di Kabupaten Kuningan, baik dinas/instansi, TNI/POLRI, swasta, serta seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Kuningan. 

“Berbagai anugerah tersebut tentunya harus kita syukuri, dan saya dedikasikan untuk seluruh Kabupaten Kuningan. Harapan saya, yang diraih selama ini harus dijaga dan dipertahankan sekaligus terus berupaya untuk meraih pencapaian pembangunan lainnya,” ungkapnya.

Acep menambahkan, “banyaknya penghargaan yang telah diraih, bukan merupakan target utama akan tetapi yang paling penting adalah kerja keras kita dapat bermanfaat, dan kehadiran pemerintah dapat dirasakan oleh masyarakat.” (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Membanggakan, Tahun 2017 Kuningan Munjung Prestasi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan