Hot News
11 April 2018

Koramil 1515/Cigugur Dukung Peningkatan Kualitas Sanitasi



suarakuningan.com - Danramil 1515/Cigugur Kapten Arh Dulkadir SH MH MSi didampingi Babinsa Kelurahan Cipari Serda Jaja Jahari dan Kaur Ekbang Kelurahan Cipari menyerahkan Kloset kepada Bpk Toto warga Desa Cipari Kec Cigugur Kab Kuningan dalam program jambanisasi bagi masyarakat  yang dicanangkan Kodim 0615/Kuningan, di Blok Sukasari Kel. Cipari Kec. Cigugur Kab Kuningan, Rabu (11/4/)

Danramil 1515 /Cigugur mengatakan, kegiatan ini merupakan program Karya Bhakti Satkowil TNI  yang digencarkan oleh Kodim 0615/Kuningan kepada 15 Koramil jajaran Kodim 0615/Kuningan untuk melaksanakan program jambanisasi melalui Babinsa yang bertugas di desa binaan masing-masing.

Kapten Arh Dulkadir menyampaikan, program jambanisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup sehat. 

Kita menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban ada dalam setiap rumah warga agar kesehatannya makin terjamin,”ujarnya.

“TNI akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, karena kegiatan ini merupakan salah satu Bakti TNI pada Operasi Militer Selain Perang. Program seperti ini juga pastinya dilakukan oleh seluruh satuan TNI Angkatan Darat di Indonesia, karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat,” ungkap Kapten Dulkadir 

Sementara itu,  Bapak Toto pekerjaan Tani Rt. 03 Rw. 01 yang bermata pencaharian sebagai petani di Cipari Kec Cigugur Kab Kuningan mengaku, sangat senang mendapat bantuan jamban yang langsung dibuatkan oleh Babinsa Serda Jaja dan prajurit Koramil 1515/Cigugur lainnya.

Bapak Toto mengungkapkan, kedekatan TNI dengan Rakyat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah. “Dengan dibuatkannya Jambanisasi ini, saya dan keluarga tentunya tidak akan kebingungan lagi pada saat mau buang air besar,” tuturnya.(cartas/kodim0615/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Koramil 1515/Cigugur Dukung Peningkatan Kualitas Sanitasi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan