728x90 AdSpace

Update
23 Mei 2018

Hujan Angin Akibatkan Rumah Tertimpa Pohon




suarakuningan.com - Sekira pukul 15.30 WIB tadi sore (Rabu/23/5), wilayah Kuningan diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Dari insiden ini di beberapa titik di daerah Kuningan banyak pohon-pohon yang tumbang. Di antaranya Sindangsari, Garawangi, Purwasari, Lengkong dan daerah lainnya.

Akibatnya tidak sedikit akses jalan menjadi terhambat dan dialihkan ke jalur lain serta alirin listrik padam untuk sementara.

Di Desa Sindangsari, tepatnya di Dusun Manis, sebuah rumah milik Bapak Barang/Ibu Tinah tertimpa pohon sukun yang berada di seberang jalan, kabel listrik yang melintas di atasnya pun ikut tertimpa, sehingga berapa tiang listrik patah, bahkan nyaris roboh.

Salah seorang warga setempat (Ibu Enah) menuturkan, “Hujan angin yang terjadi tidak terlalu lama tetapi oleh karena derasnya mengakibatkan satu rumah tertimpa pohon, tapi untungnya tidak ada korban jiwa.”

Melihat kejadian di Jl. Eyang Hasan Maolani itu, aparat desa dibantu para warga serentak bergotong royong turut membereskan pepohonan yang tumbang sehingga tidak menghambat jalan raya.

Beberapa warga segera menghubungi pihak terkait, seperti BPLHD dan DAMKAR, namun rupanya kejadian tidak terjadi di satu tempat saja. Tetapi diperkirakan mereka akan datang meninjau langsung ke lokasi.

“Semoga kejadian ini bukan sebuah pertanda yang buruk, dan untuk menetralisir keadaan diharapkan pihak yang terkait segera membenahi. Terutama penerangan listrik.” Harapan salah satu warga sekitar (Bapak Aziz).(M. Sofwan/Kontributor/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hujan Angin Akibatkan Rumah Tertimpa Pohon Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan