728x90 AdSpace

Update
25 Mei 2018

Jokowi Bagikan 5.000 Sertifikat Tanah Untuk Warga Tiga Kabupaten

Penerima Sertifikat mengangkat Sertifikatnya saking Bahagianya


suarakuningan.com - Dalam rangkaian kunjungan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo atau yang lebih terkenal dengan panggilan Jokowi di Kabupaten Kuningan setelah selesai meninjau Pembangunan Waduk Cileuweung di Kecamatan Cibeureum, Presiden juga berkenan menyerahkan 5.000 (Lima Ribu) Sertifikat tanah untuk warga Tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Kuningan, Majalengka dan Cirebon. 

Tapi karena GOR Ewangga yang dipakai tempat acara tidak bisa menampung masa sebanyak itu maka yang dihadirkan hanya 2.500 orang dan itupun masih tetap tidak bisa menampung undangan yang hadir sehingga untuk undangan yang berasal dari Dinas dan Instansi terpaksa di tempatkan di luar gedung dengan membuat tenda yang dilengkapi dengan TV besar.

Acara dibuka dengan sambutan Plt. Bupati Kuningan Dede Sembada ST.  Mungkin karena waktunya sedikit mengingat bertepatan dengan hari Jum'at sehingga tidak banyak yang disampaikan oleh Dede Sembada hanya sbait pantun dan ucapan selamat datang, hal yang sama juga dilakukan oleh Mentri Agraria dan Penataan Ruang Kepala BPN yang melaporkan tentang jumlah penerima sertifikat yaitu untuk tahun sekarang sebanyak Tujuh Juta Orang dan untuk tahun 2019 sebanyak Sembilan Juta Orang.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyaknya persengketaan tentang tanah dihampir seluruh negara kita sehingga sangat penting untuk setiap warga negara yang memiliki tanah agar dilengkapi dengan sertifikat sehingga ada kepastian hukum terkait dengan status kepemilikan tanah tersebut.
Selain itu sertifikat bisa juga dipakai agunan untuk meminjam uang ke Bank, tapi manfaatkan pinjaman uang tersebut untuk usahah jangan untuk hal yang tidak baik, Presiden mencontohkan sertifikat  di jaminkan ke perbankan setelah di beri pinjaman lantas uangnya di berikan mobil, baru enam bulan mobilnya diambil Leasing akhirnya Mobil hilang sertifikat ditahan oleh pihak perbankan, jangan sampai hal tersebut terjadi karena sangat merugikan bagi kita semua, cari pula bank yang berkualitas dan terpercaya ujar Presiden menasehati.

Seperti biasa Presiden Joko Widodo memanggil Tiga orang perwakilan pemilik sertifikat untuk diberikan door frize yang masing - masing 1 buah sepeda. Yang dipanggil naik panggung kehormatan adalah Kusnadi dari Kabupaten Cirebon, H. Dadang dari Kuningan dan Ny. Titin Masriri dari Ciawigebang, Kuningan.

Kusnadi dari Kabupaten Cirebon berhasil menyebutkan Lima Sila Pancasila dengan benar, sedangkan H. Dadang dari Kuningan berhasil menyebutkan sepuluh nama - nama suku yang ada di Indonesia dan Ibu Titin berhasil menyebutkan sepuluh nama ikan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Staf Kepresidenan Jendral (Purn) Moeldoko dan Dewan Pertimbangan Presiden (WATIMPRES) Jendral (Purn) Agum Gumelar.

Selesai acara ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan H. Yusron Kholid, selesai acara Presiden melanjutkan acara  kunjungannya di Kabupaten Kuningan dengan melaksanakan Shalat Jum'at berjamaah di Mesjid Agung Syiarul Islam.(Jon's)

Keterangan gambar ;
Penerima Sertifikat mengangkat Sertifikatnya saking Bahagianya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Jokowi Bagikan 5.000 Sertifikat Tanah Untuk Warga Tiga Kabupaten Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan