728x90 AdSpace

Update
7 Juni 2018

Dokter Toto Jadi Personil Obrog di Pasapen



suarakuningan.com - Selain memperbanyak ibadah guna mendekatkan diri kepada Alloh SWT, Rupanya Bulan Suci Ramadhan juga dimanfaatkan oleh Calon Bupati Kuningan dr Toto Taufikurohman Kosim untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Beberapa waktu luangnya sering dimanfaatkan untuk sekedar berbaur dan mengobrol bersama masyarakat. Seperti dalam beberapa kesempatan dirinya melakukan sahur bersama masyarakat di warung-warung pinggiran dengan hidangan khas masyarakat kecil yang seadanya.

Selain itu, dalam beberapa kesempatan lainnya dr Toto juga sering terlihat membaur dalam aktivitas sehari-hari di bulan Ramadhan ini seperti kegiatan membangunkan sahur (obrog) yang sudah jadi tradisi yang kental di masyarakat.

Jelang waktu sahur, Kamis (7/6) dini hari tampak Calon Bupati yang juga Direktur Rumah Sakit Kuningan Medical Center (KMC) ini tengah asik menjadi salah satu dari personil obrog di  Kelurahan Pasapen. Bersama puluhan warga sekitar, dr Toto tampak memukul-mukul alat musik kendang yang dipegangnya sembari meneriakan kata sahur.

Baginya sudah lama sekali tidak ikut dalam aktivitas seperti ini, padahal menurutnya dulu ketika masih muda setiap bulan ramadhan tiba, aktivitas membangunkan sahur seperti ini tidak pernah dia lewatkan.

"Sudah lama sekali tidak ikut aktivitas seperti ini, apalagi megang gendang sepertidan berteriak-teriak untuk membangunkan sahur, ini juga kaku mukul-mukulnya," kata dr Toto.

Dokter Toto merasa bangga, ternyata tidak hanya di pedesaan tapi, di wilayah kota seperti Pasapen ini generasi muda masih bisa mempertahankan tradisi obrog, meski diakui saat ini kecanggihan teknologi sudah hampir menggerus tradisi-tradisi yang ada.

"Anak zaman sekarang kebanyakan tidak mengenal tradisi yang ada akibat adanya kecanggihan teknologi khususnya handphone dan game. Tapi saya bangga di pasapen ini meskipun wilayah kota tapi pemudanya masih bisa menjaga tradisi obrog ini," puji dr Toto.

Ari salah satu warga setempat menyampaikan harapannya kepada dr Toto bilamana terpilih sebagai pemimpin Kuningan ke depan agar lebih bisa memperhatikan bidang kepemudaan seperti dalam bidang seni, budaya dan olahraga. Menurutnya banyak dan potensi yang dimiliki oleh pemuda di Kuningan ini yang belum tersentuh oleh perhatian pemerintah.

"Banyak bakat baik itu dari seni, budaya, maupun olahraga yang dimiliki oleh kaum muda di Kuningan ini namun belum tersentuh oleh perhatian pemerintah, saya sih berharap kalau dr Toto jadi Bupati bisa lebih memperhatikan itu," katanya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dokter Toto Jadi Personil Obrog di Pasapen Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan