Hot News
6 Juni 2018

Ngabuburit Bareng Dos Q 28 Berbagi Takjil Bersama Warga Cinagara



suarakuningan.com - SMK Muhammadiyah 2 Kuningan (Dos Q 28) mengadakan kegiatan pembagian takjil Ramadhan dan Ngabuburit di iringi musik religi Bersama siswa siswa dan guru-guru Dos Q 28 bersama warga Desa Cinagara dalam rangka meningkatkan ketaatan kepada Allah untuk saling berbagi antar sesama. Kegiatan tersebut dilakukan oleh siswa dengan hati yang suka cita dengan tujuan untuk menjalin ukhuwah Islamiyah antar sesama muslim, Rabu (6/6).

Pembagian takjil dilaksanakan di dua tempat yaitu di Wilayah Desa Cinagara dan di depan masjid  Cinagra, sambutan masyarakat sangat antusias sekali, disamping kita melatih anak untuk berbagi terlebih di bulan ramadhan yang penuh dengan rahmat dan penuh ampunan, melalui pembagian takjil yang dilakukan pihak sekolah merupakan pendidikan karakter bagi anak selain pendidikan formal di dlam kelas.

Disamping pembagian takjil, Ceceng Bahtiar S.Pd Selaku Wakasek Ismubaris menyampaikan tentang keutamaan  puasa yang dibawakan dengan santai dan menyenangkan juga di iringi dengan nyanyian Islami, sehingga anak menjadi senang dan bahagia.

Disela-sela acara tersebut Smk Muhammadiyah 2 Kuningan Nunu Setia Nugraha S.Pd Selaku Wakasek Kesiswaan mengatakan bahwa dengan kegiatan berbagi takjil dan agenda ngabuburit di bulan ramadhan dapat mengajarkan anak-anak tentang berbagi dan ini membuktikan pelajaran yang ada disekolah bisa di pratekkan dalam kegiatan kali ini.

“kegiatan Ngabuburit dan bagi bagi takjil Semoga ini sangat bermanfaat bagi kita semua.aamiin,” harapnya.

Di hadiri oleh Bapak kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kuningan Khaerul Anwar S.Ag.M.Pd.I
SMK Muhammadiyah 2 akan terus bergerak dalam rangka mencerdaskan anak bangsa sesuai dengan amanah UUD 1945 ,moment kali ini juga dalam rangka mensosialisikan SMK Muhammadiyah Di setiap desa mudah-mudah mudahan setiap tahun nya kita akan terus melaksanakan kegiatan yang baik ini,Mari Bergabung Bersama kami Dos Q 28.(Humas Dos Q 28/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ngabuburit Bareng Dos Q 28 Berbagi Takjil Bersama Warga Cinagara Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan