Hot News
7 Juni 2018

Libur Panjang, PDAM Tirta Kamuning Tetap Berupaya Optimalkan Pelayanan


Rilis Pers PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan

Deni Erlanda, SE, M.
Direktur  PDAM Tirta Kamuning
suarakuningan.com - Berbeda dengan tahun sebelumnya Libur dan Cuti Bersama hari Raya Idul Fitri 1439 H atau Tahun 2018 ini cukup panjang sehingga jumlah hari kerja yang ada bagi PDAM dalam melayani pelanggan pada bulan JUNI 2018 sangat sempit.

Oleh karenanya sebagai Badan Usaha penyelenggara pelayanan publik, apalagi air merupakan kebutuhan pokok yang harus tersedia setiap hari  manajemen PDAM Tirta Kamuning telah mengambil langkah antisipasi agar pelayanan kebutuhan air bagi masyarakat dapat tetap terjaga dengan baik.

Adapun langkah kebijakan yang dijalankan dalam “memenuhi kebutuhan air minum” bagi masyarakat pada masa libur dan cuti bersama idul fitri yang dipastikan akan meningkat diantaranya :

1. Mempersiapkan dan menjaga sumber air agar tetap dapat memproduksi air sesuai kebutuhan dengan tetap memperhatikan aspek kualitas, kuantitas dan kontinuitas termasuk mengambil langkah dengan menyiapkan suplesi tambahan debit.

2. Melakukan pemeliharaan serta menambah sarana dan prasarana pelayanan terutama jaringan pipa transmisi, distribusi dan retikulasi.   

3. Memberlakukan Piket Kerja petugas pelayanan dan petugas teknis selama masa libur dan cuti bersama tidak terkecuali pada tanggal 15 dan 16 Juni 2016 (hari raya idul fitri).

4. Menyediakan layanan customer service 24 jam melalui sarana informasi dan komunikasi :
a.    Si Tirkam Tanggap pada call center 0232-871190 dan SMS center 085295850666
b.    Informasi Gangguan melalui media elektonik berupa Siaran Radio, Fasilitas Sosial Media seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, maupun website www.pdamkuningan.co.id
c.     Untuk mempermudah akses layanan disediakan aplikasi android Info PDAM Tirta Kamuning dengan mendownload aplikasi pada playstore di handphonde/gadget yang dimiliki masyarakat.

5.    Agar konsumen terhindar sanksi denda batas akhir pembayaran tagihan air minum pada tanggal 20 Juni 2018 dianjurkan untuk segera melakukan pembayaran tagihan air minum pada fasilitas yang telah kami sediakan seperti :
a.    ATM bank BJB dan BRI
b.    PT. POS Indonesia (jam kerja yang berlaku)
c.    Lebih dari 250 PPOB (payment Point Online Bank) dibawah naungan PT. Arindo, PT. Tektaya, PT. MKM, PT. LIM dan BJ online Plus.
d.    Indomaret
e.    Loket pada Kantor unit layanan PDAM setiap jam kerja kecuali untuk tanggal 15 dan 16 Juni 2018 Loket Tutup.
f.    Mobil Kas keliling sesuai jadwal dan tepat yang telah ditetapkan
g.    Aplikasi penagihan Door to Door (D2D) oleh petugas PDAM.

6.    Memberlakukan masa SIAGA AIR mulai tanggal 09 Juni 2018 s.d 30 Juni 2018 dengan montoring dan evaluasi dari Tim yang telah dibentuk.

Kami menghimbau kepada seluruh pelanggan PDAM Tirta Kamuning, untuk tetap berkoordinasi dan segera menghubungi kami dengan memanfaatkan fasilitas layanan yang telah kami sediakan sebagaimana tersebut diatas.

Demikian agar maklum dan terima kasih atas perhatian serta kesetiaanya menjadi pelanggan PDAM.

                          

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Libur Panjang, PDAM Tirta Kamuning Tetap Berupaya Optimalkan Pelayanan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan