728x90 AdSpace

Update
13 Juni 2018

Mengenal Pondok Pesantren Salaf Raudlatul ‘Ulum Addiniyyah Kuningan

Pondok Pesantren Salaf Raudlatul ‘Ulum Addiniyyah adalah Pondok Pesantren yang menganut aqidah ahlussunnah waljama’ah bermadzhabkan Imam Syafi’i, yang terletak di Jawa Barat tepatnya di Blok Keramat Rt 01 Rw 01 Desa Kertawangunan Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan.

Pondok Pesantren Salaf Raudlatul ‘Ulum Addiniyyah mulai berdiri pada tanggal 11 Muharram 1438 H bertepatan dengan 02 Oktober 2017. Dalam kurun waktu yang relatif singkat, Pondok RDU sebutan pendek yang melekat dibenak masyarakat sekitar, sudah mempunyai santri yang sudah banyak mengusai kajian kitab. Khusunya kitab yang berhubungan dengan tiga pilar keilmuan yaitu Tauhid, Fiqih dan Akhlak. Hapalan merupakan kajian pokok bagi pondok ini, sehingga tidak heran banyak santri yang masih kecil sudah hapal talaran kitab kuning.

Kajian kitab di pondok ini meliputi beberapa tingkatan diantaranya tingkatan santri senior, menengah dan muda. Kitabnya sendiri meliputi Tauhid, Fikih, Akhlak, Tafsir, Hadits dan Ilmu Alat.

Kiyai Ahmad Islahuddin yang menjadi pengasuh dari pondok ini, beliau adalah seorang guru yang mempunyai keilmuan yang luas dan bijaksana. Metode pengajiannya yang lugas dan mudah dicerna oleh masyarakat dan santri menjadikan dia sebagai salah satu kyai yang supel dan mudah untuk diterima oleh setiap lapisan masyarakat.

Dari sisi pembangunan, fasilitas  terus ditingkatkan demi tercapainya suasana yang nyaman bagi masyarakat yang menimba ilmu khususnya santri di pondok ini. Terlihat di bulan Ramadhan ini saja fasilitas kantor, majelis pengajian, pondok putri, kios pondok, taman pondok serta tiga kamar mandi plus toilet terus dibangun. Ini menunjukan manajeman pondok sengaja ingin memberikan yang terbaik bagi santri atau masyarakat yang mengaji di pondok ini.

Pada tahun ini Pondok Pesantren Salaf Raudlatul ‘Ulum Addiniyyah membuka pendaftaran untuk penerimaan santri putra dan putri untuk tahun ajaran santri 1439/1440H. Untuk pendaftaran penerimaan santri baru, calon santri beserta walinya bisa langsung datang ke pondok.

Untuk infomasi lebih lanjut tentang penerimaan santri baru, bisa menghubungi bagian sekretariat pondok dinomor telepon (0232) 891 1599 Email : pps.rdu@gmail.com WA 0853-3603-6699 / 0821 1523 9496.(Ricky IP3 Kertawangunan/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mengenal Pondok Pesantren Salaf Raudlatul ‘Ulum Addiniyyah Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan