728x90 AdSpace

Update
26 Juni 2018

Pernyataan Sikap KAMMI Kuningan Terhadap Pilkada 2018


suarakuningan.com - Dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan 2018, KAMMI Pengda Kuningan menyatakan sikap.

Selengkapnya pernyataan sikap KAMMI Kuningan:
 
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,   
Kurang lebih satu hari lagi tepatnya pada tanggal 27 juni 2018, Seluruh masyarakat Kuningan akan merayakan pesta demokrasi dengan memilih Bupati dan Wakil bupati baru yang akan memimpin Kuningan selama lima tahun kedepan.

Dengan harapan melalui pesta demokrasi ini dapat memberikan dampak yang signifikan untuk perbaikan dan Pembangunan Kuningan yang lebih baik dan bermartabat serta dapat menciptakan kesejahteraan kepada warganya. 

Sehubungan dengan hal tersebut Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (The Unity Action of  Indonesian Muslim Students) / KAMMI Pengurus Daerah Kabupaten Kuningan sebagai salah satu kekuatan untuk pergerakan mahasiswa di Indonesia, dengan memiliki unsur Sosial Independen serta politik ekstraparlementer yang tercantum dalam paradigma gerakan KAMMI.

KAMMI berharap keberjalanan proses demokrasi ditahun ini harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

Tentunya hal tersebut harus dijalankan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, terlebih lagi kepada pengawas keberlangsungan pemilihan umum baik KPU dan organisasi lainnya tanpa terkecuali termasuk para calon dan pendukungnya yang harus senantiasa menjaga nilai politik bersih dan santun.

Maka kami dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia menyatakan:
1.    Menghimbau kepada para calon untuk menjalankan komitmen politik bersih dan berintegritas  untuk tidak melakukan money politic.
2.    Menghimbau kepada seluruh calon dan pendukungnya agar senantiasa menjaga kondusifitas situasi di Kabupaten Kuningan.
3.    Menuntut KPU untuk bersikap netral dan adil, serta memastikan seluruh jajarannya sampai tingkat TPS agar tetap netral dan Independen serta tidak terpengaruhi untuk berpihak kepada calon tertentu.
4.    Meminta masyarakat untuk berkontribusi aktif memantau dan memilih sesuai harapan, keiginan dan nurani.
5.    KAMMI akan senatiasa mengawal dan akan melawan segala bentuk kecurangan.

Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan terkait PILBUP KABUPATEN KUNINGAN. Kemudian kami mengajak seluruh elemen baik pemerintahan, masyarakat maupun pihak lainnya agar turut serta mensukseskan keberlangsungan pesta demokrasi masyarakat Kuningan, dan sikap diatas tidak akan berjalan tanpa adanya kerjasama antar seluruh pihak. Kembali kami ingatkan bahwa rakyat adalah pemilik yang sah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, serta kedaulatan tertinggi berada di tangan rakyat. Merdeka! Hidup Rakyat Indonesia.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Dikeluarkan di    : Kuningan
Pada Tanggal    :  12 Syawal 1439 H
26 Juni 2018 M

BIDANG KEBIJAKAN PUBLIK PENGURUS DAERAH
KESATUAN AKSI MAHASISWA MUSLIM INDONESIA
KABUPATEN KUNINGAN

Yogi Iskandar (Ketua Umum)        Mohamad Irgan Chaerul M. (Ketua Bidang)

Demikian pernyataan sikap tersebut sebagai rilis di media.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pernyataan Sikap KAMMI Kuningan Terhadap Pilkada 2018 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan