728x90 AdSpace

Update
24 Juni 2018

Meriahnya Pertandingan Sepak Bola Liga Lebaran Desa Sindangsari Kecamatan Luragung




suarakuningan.com - Halal Bil Halal perayaan hari raya Idul Fitri tidak harus selamanya dilaksanakan dengan bentuk acara di gedung atau di ruangan tertentu tapi bisa juga dalam bentuk olahraga.

Karang Taruna HIPPSI (Himpunan Pemuda Pelajar Sindang Sari)  Desa Sindangsari, Kecamatan Luragung dalam rangka memeriahkan perayaan Idul Fitri 1439 H. Mengadakan Pertandingan Sepak Bola "LIGA LEBARAN" Dengan peserta Anggota Karang Taruna dari Desa tersebut dan Kelompok Lanjut Usia yang dalam bahasa daerah tersebut di sebut "Kuren".

Kepala Desa Sindang Sari Juhriatna S.Ap., didampingi Ketua Karang Taruna HIPPSI, Entis Tabrani dalam keterangannya menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan acara rutin tahunan dan sudah menginjak tahun ke Empat

Acara ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi baik antara sesama warga yang tinggal di desa maupun antar warga yang tinggal di desa dengan warga perantauan.

Selain itu acara tersebut dimaksudkan untuk mencari bibit - bibit pesepak bola yang handal yang kelak akan bisa dijadikan tim andalan bagi desa tersebut ke pertandingan yang lebih tinggi. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut ada 16 tim yang terbagi dalam 2 kelompok yaitu Pemuda dan Kuren.

Dalam final yang berlangsung hari Minggu (24/6) menampilkan Empat tim Pinalis yaitu Dua tim dari Karang Taruna dengan usia 13 - 31 tahun dan Tim Kuren dengan usia 31 tahun ke atas. Untuk Karang Taruna, maju ke babak pinal yaitu RT. 05 berhadapan dengan Tim dari Rt. 08.

Pertandingan dengan mempergunakan waktu 2 x 25 menit yang dipimpin oleh wasit dari Pesik Kuningan yaitu sdr. Anas berlangsung seru dan tegang, namun sayang kedua tim sama - sama mandul tidak bisa membuahkan gol sehingga sampai peluit panjang akhir pertandingan skor imbang 0 - 0.

Dengan hasil tersebut akhirnya untuk menentukan juara maka ditentukan dengan tendangan pinalti, masing - masing tim menyiapkan pemain terbaiknya untuk menjadi tim exekusi dan hasil akhir skor 2 : 1 untuk kemenangan tim Rt. 05. Rt.08 harus rela mengakui keunggulan dari Rt. 05 setelah para eksekutornya gagal melakukan tugasnya.

Dari lima juru tembak yang di sediakan ternyata hanya Dino yang berhasil menjebol gawang Rt. 05, sebaliknya dari Rt. 05 Dua penembaknya  yaitu Nurohim dan Mulya berhasil menjebol gawang Rt. 08. Dengan hasil tersebut maka juara pertama di pegang RT. 05, juara ke  dua dipegang Rt.08, juara Tiga Rt.01 dan Juara  ke Empat Rt. 10

Kepada para pemenang di berikan Tropi, piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan, selain itu juga diberikan hadiah tambahan berupa ayam Sayur hidup dengan maksud agar seluruh pemenang mengadakan syukuran kemenangan dengan memotong ayam tersebut.

Acara tersebut lebih meriah karena selain disaksikan oleh seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat setempat  hadir juga Ketua Ormas Garpudi (Garda Pemuda Demokrasi Indonesia) Budi Hidayah, Wakil Ketua Bidang Media dan Hubungan Antar Daerah Koni Kabupaten Kuningan, Sujono.

Selesai pinal Karang Taruna acara dilanjutkan dengan pertandingan Final Kelompok Kuren. Dalam kelompok tersebut Kepala Desapun ikut bermain karena tim lingkungannya masuk dalam tim finalis.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 komentar:

  1. Alhamdulillah sukses,mantaaap !!!

    BalasHapus
  2. Smoga lebih maju kedepan nya.. Amin

    BalasHapus
  3. Semoga nenjadi wahana dan proses penyaringan untuk mencetak atlit terbaik kuningan aamiin

    BalasHapus
  4. Bangga jadi warga desa sindang sari

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Meriahnya Pertandingan Sepak Bola Liga Lebaran Desa Sindangsari Kecamatan Luragung Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan