728x90 AdSpace

Update
23 Juli 2018

Kamuning UIN Sunan Gunung Djati Bandung “Ngawulang Diri, Ngabdi Ka Lemah Cai”



suarakuningan.com - Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung telah melaksanakan pembukaan Bulan Peduli Lemah Cai (BPLC ) 2018 di Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Senin (23/7), dengan mengusung tema "Ngawulang Diri, Ngabdi Ka Lemah Cai".  

BPLC ini bertujuan untuk mengimplementasikan tri darma perguruan tinggi berupa pengabdian kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Kuningan. Raihan Nasrullah sebagai ketua pelaksana BPLC ini, dalam sambutannya mensosialisasikan KAMUNING kepada masyarakat Desa Bantarpanjang bahwa akan dilaksanakannya pengabdian dari Mahasiswa asal Kuningan selama tiga pekan, serta meminta izin agar lancar dan suksesnya kegiatan BPLC ini. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ir. H. Dodi, N. Mp sebagai Staf Ahli Bupati Kuningan, Rakum selaku Kepala Desa Bantarpanjang, Tata Setiana, S. Ag sebagai Dewan Pembina KAMUNING, serta masyarakat Desa Bantarpanjang. "Mahasiswa itu harus bisa memotret keadaan asli suatu daerah, dan harus menjadi mitra pemerintah untuk menjadikan Kuningan lebih baik, jangan menjadi penonton dirumah sendiri", ungkap Ir. H. Dodi, N. Mp dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan BPLC 2018 secara simbolis.  

Kegiatan BPLC ini memuat beberapa program, diantaranya pemberdayaan pertanian dan peternakan, pendidikan, dan keagamaan.  

"Harapannya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mahasiswa mampu mengabdikan dirinya kepada masyarakat" ujar Muhammad Nursidik sebagai Ketua Umum KAMUNING periode 2018-2019. (Anggikania)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kamuning UIN Sunan Gunung Djati Bandung “Ngawulang Diri, Ngabdi Ka Lemah Cai” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan