728x90 AdSpace

Update
23 Juli 2018

Saat Perayaan Hari Bhakti Adyaksa ke 58 Kajari Kuningan Mendapat Pesan Khusus Dari LSM



suarakuningan.com - Suasana hiruk pikuk korp baju coklat jajaran Kejaksaan Negeri Kuningan dalam rangka melakukan syukuran ulang tahunnya yang ke 58 tahun 2018 tidak lepas dari sasaran rombongan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat Kompak Bersatu untuk bisa menyampaikan berbagai persoalan penegakan hukum di bumi Aria Kamuning.

Disaat sedang asyik menyapa tamu undangan yang hadir terdiri dari Jajaran Kepolisian yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Kompol Nanang Suhendar, Para Kasat dan Para Kanitnya juga membawa serta para Polwan, tiba - tiba hadir rombongan dari LSM Kompak Bersatu yang dipimpin oleh H. Jamaludin selaku Ketua dan Nabil Malik sebagai Ketua Garda disertai beberapa anggotanya.

Dalam kesempatan tersebut Nabil Malik dan rekan - rekanya langsung menemui Kajari Kuningan Adyaksa Darma Yuliano SH. MH., dan menyerahkan sebuah map berwarna abu - abu, ketika ditanyakan perihal isi surat yang diserahkan tersebut Nabil menjawab singkat, untuk lebih jelasnya silahkan nanti ditanyakan langsung kepada Pa Kajari.

Selepas menerima surat dari LSM tersebut Kajari langsung didaulat oleh awak media untuk menjelaskan berbagai persoalan hukum di Kabupaten Kuningan. 

Kajari yang punya tanggal lahir selisih Satu hari dengan Hari Ulang Tahun Adyaksa dimana HUT Adyaksa tanggal 22 Juli sedang Kajari lahir pada tanggal 23 Juli, menjelaskan bahwa secara umum penegakan hukum di Kabupaten Kuningan cukup baik sehingga suasana daerah cukup kondusif.

Untuk itu pihaknya mengajak kepada semua pihak agar sama - sama menjaga situasi yang baik ini, Kejaksaan sekarang lebih bertindak kepada pencegahan agar jangan sampai terjadi pelanggaran, hubungan dengan pemerintahan desa melaluu perogram TP4D sudah mulai berjalan bahkan ada beberapa desa yang sudah mendapatkan bimbingan langsung dari Kejaksaan dalam mengelola anggarannya. 

Sebelum meninggalkan gedung Kejaksaan Ketua LSM Kompak bersatu H. Jamaludin didampingi Ketua Gardanya Nabel Malik ketika dicegat wartawan menyampaikan secara menyindir bahwa di Kuningan sudah tidak di butuhkan lagi Kejaksaan karena sudah tidak ada lagi kejahatan, apalagi tindakan korupsi, "Kuningan sudah bebas dari korupsi," ujarnya.

Ketika ditanyakan apa isi surat yang diberikan kepada Kajari, baik Jamal maupun Nabil mengatakan silakan tanyakan langsung kepada Kajari, pokoknya kita akan kawal terus dan apabila dalam waktu Dua minggu tidak ada langkah kongkrit pihaknya akan mengerahkan masa yang lebih banyak lagi.
Acara syukuran merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan HUT Adyaksa ke 58 dan HUT Ikatan Adyaksa Darma Karini ke 18 dimana sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai lomba seperti Lomba Tumpeng, Pertandingan Olahraga bahkan diadakan pula Pasar Murah  dan santunan untuk Yatim Piatu.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Saat Perayaan Hari Bhakti Adyaksa ke 58 Kajari Kuningan Mendapat Pesan Khusus Dari LSM Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan