728x90 AdSpace

Update
19 Juli 2018

SMKN 1 Luragung Makin Harumkan Kuningan Lewat FLS2N “Multimedia”

Bakal Wakili Jawa Barat di FLS2N Tingkat Nasional
Film Tentang Desa-Desa Kuningan Mulai Digarap

suarakuningan.com - Dua pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Luragung membawa harum nama Kuningan “Kabupaten Pendidikan” di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), yang dilaksanakan selama tiga hari (16 s.d. 18 Juli 2018) di Kampus SMKN 10 Bandung, Jalan Cijawura Hilir, Buahbatu, Kota Bandung.

Mereka adalah Siti Maesaroh dan Aldi Wijaya, di bawah bimbingan Ahmad Rois Affandi S Kom, Guru Multimedia SMKN 1 Luragung, tanpa kenal menyerah terus mengasah skillnya dalam membuat scene demi scene, frame demi frame, hingga menjadi sebuah film pendek.

Kegigihan dan totalitas mereka dalam membuat film pendek yang diikutsertakan pada festival tersebut ternyata membuahkan hasil yang membanggakan. Tidak hanya bagi almamaternya, SMKN 1 Luragung, tapi juga membawa nama harum Kabupaten Kuningan. 

Sebuah film pendek berjudul "NGULUP"/(PULUNG) hasil kreasi mereka berhasil mengalahkan 23 peserta lainnya untuk kategori film pendek dalam ajang FLS2N tersebut. Mereka mendapat nilai tertinggi, yakni 2793 point, berada di atas SMK Yapari Bandung di urutan kedua (2746 point) dan SMK Informatika, Sumedang (2700 point) di urutan ketiga.

Kepala SMKN 1 Luragung, Drs Ibnu Udy Prasetyo M Eng, melalui Wakasek Bidang Kesiswaan, Cucu Supriadin MPd, mengaku merasa gembira dan mengapresiasi hasil karya anak didiknya.

" Alhamdulillah hasil karya anak didik kami di SMKN 1 Luragung bisa meraih prestasi tertinggi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Kami berharap bisa menjadi contoh bagi siswa kami lainnya untuk lebih meningkatkan prestasi mereka, " ungkap Cucu.

Atas prestasi dalam FLS2N di tingkat Jabar ini, SMK Luragung berhak mewakili Jawa Barat dalam FLS2N tingkat Nasional yang akan diselenggarakan tanggal 26 Agustus sampai dengan 1 September 2018 di Aceh, nanti. (humas SMKN1 Luragung/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMKN 1 Luragung Makin Harumkan Kuningan Lewat FLS2N “Multimedia” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan