Iklan Google 728

26 Januari 2019

Kids outing, Sarana Pembelajaran di Alam Terbuka bagi Anak-anak



suarakuningan.com - Outbound adalah suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang disimulasikan dan dilakukan di alam terbuka atau tertutup dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental.

Karena sesungguhnya proses belajar ataupun mencari ilmu tak sepenuhnya mesti di lakukan di dalam ruangan (class room), belajar juga bisa di lakukan di alam terbuka. Dengan mengambil suasana terbuka di luar ruangan dengan kemasan yang menyenangkan, di harapkan proses pembelajaran akan lebih mudah di serap sekaligus di pahami oleh siapapun.

Sebagai salah satu vendor Outbond yang berada di Kuningan, Cordyline Indonesia menawarkan program paket kegiatan outbond dari mulai rentang usia anak-anak (mulai 3 tahun), remaja bahkan sampai usia dewasa.

Khusus untuk paket outbond anak-anak (kids outing), Cordyline Indonesia menawarkan program-program kegiatan yang di rasa cukup menarik. Karena selain kegiatan bermain, anak-anak juga akan di ajak untuk melatih motorik kasar mereka dengan bermain di arena ketangkasan. Diantaranya spider wall, jembatan elfis, lorong menyempit, merayap di pasir dan bermain labirin.

Selain motorik kasar, anak-anak juga akan di ajak untuk melatih motorik halus mereka dengan kegiatan mewarnai gerabah. Anak-anak belajar mengenal warna, juga belajar mewarnai gerabah sesuai warna-warna yang mereka sukai.

Ada juga kegiatan pengenalan profesi, dimana anak-anak akan di ajarkan mengenal salah satu profesi yaitu chef atau koki. Bentuk pengenalan profesi ini di lakukan dengan bentuk kegiatan cooking class. Anak-anak akan di ajak mengenal apa itu chef atau koki, apa saja yang di lakukan oleh chef, dan yang paling penting anak-anak akan di ajarkan cara membuat makanan yang sederhana tetapi menyehatkan.

Tak kalah penting, dalam kegiatan kids outing ini, orang tua akan di libatkan dalam beberapa kegiatan anak-anak. Tujuan utamanya ialah agar emosianal anak dengan orang tua semakin terjalin, semakin erat sehingga anak betul-betul bisa merasakan bahwa orang tua akan selalu mendukung setiap kegiatan anak. Dan orang tua pun bisa menyadari bahwa anak memang perlu perhatian dan dukungan penuh dari orang tuanya.(Ii Ahmad Muhyidin/Cordyline/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kids outing, Sarana Pembelajaran di Alam Terbuka bagi Anak-anak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan