Iklan Google 728

26 Februari 2019

Pembukaan TMMD ke 104 di Desa Legokherang

suarakuningan.com - Upacara pembukaan TMMD ke-104 Kodim 0615 Kuningan dilaksanakan Desa Legokherang Kecamatan Cilebak, Selasa (26/2). TMMD yang mengangkat tema “Dengan TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan Nasional” kali ini sangat strategis karena berada di daerah cukup terpencil di Kabupaten Kuningan.

Upacara pembukaan dihadiri Kasdam III/Slw (Brigjen TNI Nurchahyanto), Bupati Kuningan (H. Acep Purnama SH, MH), Danrem 063 /SGJ (Kol. Arm Maryudi S.sos), Irdam III /Slw (Kol. Inf Gausudin Amin Yusuf), Asren III /(Kol. Inf Otto), Kainfolahta (Letkol Arm. Yani), Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM, Dandim 0617/Majalengka (Letkol Arm. Novi Herdian SH, MM), Dandim 0616/Indramayu (Letkol Kav. Nurcahyono), Dandim 0605/Subang (Letkol Arh. Edi Maryono), Dandim 0614/Kota Cirebon (Letkol Inf. Heri Rustanto), Dandim 0620/Kab. Cirebon (Letkol Arh. Adhi Kurniawan), Dandim Karawang (Letkol Inf. Endang Sumardi).

Juga hadir Danyon Arhanudse-14(Mayor Arh. Ridwan), Danlanud Surya Dharma diwakili oleh Kaurmatdirga (Kapten tek Asnim), Kapolres Kuningan (AKBP Iman  Setiawan Sik), Kepala Kejaksaan Kuningan (Adhyaksa Dharma Yuliano SH, MH), Ketua PN Kuningan serta Adm Perhutani Uum Maksum, S.Hut, Kepala Kemenag Kuningan Hanif Hanafiah

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Komandan Upacara : Mayor Inf. Sudiyono (Pasi Bahkti TNI Siter Korem 063 /SGJ) dan Perwira Upacara : Kapten Kav. Sunarto (Pasi Pers Dim 0615 /Kng) 

Upacara diikuti 1 Kompi Pasukan TNI, Satu Pleton Anggota Yon 312, Satu Pleton gabungan Lanud dan Lanal, Satu Pleton Anggota YonArhanudse-14, Satu Pleton POLRI dari Polres Kuningan, Satu Regu Linmas, Satu regu Pramuka dan Satu Kompi Pelajar

Dalam sambutan, Bupati Kuningan menyampaikan, bahwa dengan kemajuan tekhnologi ada dampak yang kurang baik di masyarakat yaitu berkurang nya rasa gotong royong di masyarakat, dan ucapan berterima kasih kepada TNI dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat menumbuhkan kembali Rasa gotong royong di masyarakat.

Bupati menambahkan, Kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan TNI untuk membantu masyarakat dengan cara memanfaatkan swadaya masyarakat dan Program TMMD juga membantu program pemerintah pusat dalam membangun pembangunan di masyarakat. Prosés Perencanaan TMMD Disusun dengan Sistem “BOTTOM UP PLANNING’, yang Melibatkan Berbagai Instansi dan Komponen Masyarakat, yang secara Hierarkis diawali Dengan Musawarah di Tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi Hingga Tingkat Pusat Selanjutnya Ditetapkan Sasaran program TMMD.

Bupati menerangkan, Kegiatan TMMD Diprioritaskan untuk Daerah tertinggal , Terpencil, Perbatasan, Pulau-Pulau Kecil Terdepan , Perkotaan yang Belum Tersentuh Oleh Pembangunan dan kumuh , serta yang Terkena  terdampak bencana dalam Konteks Kepentingan Pembangunan , Program TMMD merupakan Sarana Untuk membantu pemerintah dalam Memberdayakan masyarakat.

TMMD KE-104 DI Kabupatén Kuningan ditujukan Pembangunann Sasaran Fisik dan Non Fisik. Dalam Pembangunan fisik yaitu Pembangunan sarana dan Infrastruktur Masyarakat yakni, Pembangunan Rehabilitasi Jalan dan Jembatan, Pembangunan Rehabilitasi Tembok Penahan Tanah (TPT), Pembangunan Rehabilitasi Riul Jalan, Pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi, Pembangunan Rehabilitasi Rutilahu, Pembangunan Rehabilitasi sarana Peribadatan dan sarana Pendidikan, Pembangunan Rehabilitasi Sarana Kebersihan dan Sanitasi Lingkungan, Pemasangan sarana Penerangan Jalan umum dan Penanaman Pohon dan Penghijauan .

Bupati berharap Melalui Pembangunan fisik dan Non Fisik  Harapkan Adanya Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Menuju Kehidupan Sosial yang Lebih maju Sejahtera dan Mandiri

Bupati berpesan, agar setiap hasil pembangunan baik hasil yang dibangun oleh masyarakat, pemerintah maupun melalui TMMD harus senantiasa dirawat, dijaga dan dipelihara. Karena menjadi kebutuhan bersama serta menjaga jiwa gotong royong untuk mencegah cepat rusaknya sarana prasarana karena tidak terawat

Kegiatan dilanjutkan, pemberian bingkisan kepada keluarga kurang mampu, mengunjungi booth Pengobatan Gratis, Sajian makanan lokal serta meninjau lokasi TMMD ke-104 Kodim 0615/Kuningan.(red)

Berita terkait:

dim 0615 Rapat Koordinasi Expose Rensas Program Terpadu TMMD ke 104

Pengobatan Gratis Hingga Bazar Mengisi Pembukaan TMMD

TMMD ke-104 Kodim 0615/Kuningan di Desa Terpencil 

Masyarakat Desa Legokherang Antusias Sambut TMMD ke-104

 TMMD 104 Buktikan Masih Tingginya Budaya Gotongroyong di Desa Legokherang

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pembukaan TMMD ke 104 di Desa Legokherang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan