Hot News
27 Maret 2019

TMMD Ke-104 TA 2019 Kodim 0615 Berjalan Lancar

suarakuningan.com - Penutupan TMMD Kodam III/Slw Ke-104 di wilayah Kodim 0615/Kng Desa Legok herang Kec. Cilebak Kab. Kuningan, Rabu (27/3).

Upacara diikuti Satu Kompi Militer yang terdiri dari: Satu Pleton dari Yon 312, Dua Pleton dari Yon Arhanud-14 dan Satu Pleton dari Lanud Surya Dharma; Jajaran Polres Kuningan, FKPPI, Pelajat dan guru.
Bertindak sebagai Irup : Kasgartap II/Bandung (Marsma TNI Drs. Embu Agapitus, M.si Han)
Hadir Kapokahli Dam III SLW (Kolonel Kav Dwi Haryoko), Kabekangdam III Slw (Kolonel Cba Susilo Sulistyo Utomo), Danrem 063/Sgj (Kolonel Arm Maryudi)

Juga Dandim 0615/Kng (Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos Mm), Dandim 0620/Kab. Cirebon (Letkol Arh Adhi kurniawan S.E.M Han), Dandim 0604/Karawang (Letkol Inf Endang Sumardi), Dandim 0619/Pwk (Letkol Arh Yogi), Dandim 0617/Majalengka (Letkol Arm Novi Herdian, SH., MM), Dandim 0605/Sbg (Letkol Arh Edi Maryono), Dandim 0614/Kota Cirebon (Letkol Inf Heri Rustanto), Dandim 0616/Imy (Letkol Kav Agung Nur Cahyono). 

Hadir pula Dandenpom Crb (Letkol Cpm Zainul), Danyon Arhanudse 14 (Mayor Arh Ridwan), Dandenhub rem (Letkol Cab Rahmat), Wadanyonif 312/KH (Mayor Inf. Dedi), Kapolres Kuningan diwakili Kabag Rendah  (Kompol Endin Sik), Wakil Bupati Kuningan (M. Ridho Suganda S.sos MM), Kajari Kuningan (Adhyaksa Dharma Yuliano), Kasatpol PP Kuningan, Kades Legokherang (Mulyadi) dan masyarakat.

Kasgartap II/Bandung (Marsma TNI Drs. Embu Agapitus, M.si Han) mengajak, "Sebagai insan yang bertakwa, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan rahmat dan ridho-Nya, kita dapat menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 ini, dalam keadaan aman dan lancar."

Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh Nusantara. TMMD yang diprogramkan 3 kali dalam tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Pada bagian lain, Kasgartap II/Bandung mengungkapkan, "Sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan."

"Selanjutnya, saya selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan," tambahnya.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi langkah kita dalam memajukan Rakyat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama," tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan pemberian sembako  kepada Masyarakat  Cilebak dan peninjauan lokasi TMMD.(dim0615/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: TMMD Ke-104 TA 2019 Kodim 0615 Berjalan Lancar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan