Iklan Google 728

6 Mei 2019

Ramadhan Kariim, Marhaban Ya Ramadhan …



Ramadhan Kariim, Marhaban Ya Ramadhan …

Bulan Ramadhan telah benar-benar datang ...

Kaum muslimin kembali bergembira dengan datangnya bulan yang mulia ,Rasa gembira ini adalah cerminan ketakwaaan yang ada dalam hati kita, karena sejatinya bulan Ramadhan adalah salah satu dari syiar dalam agama kita, yang harus senantiasa kita hormati dan agungkan.

Hari berlalu begitu cepat segudang aktivitas telah menguras tenaga & pikiran kita yang tanpa kita sadari terus menerus mendulang dosa,  hingga tanpa terasa hari ini kita songsong fajar suci ramadhon yang akan mencuci lahir dan batin kita selama 1 tahun.

Bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan dan keberkahan, padanya dilipatgandakan amal-amal kebaikan, disyariatkan amal-amal ibadah yang agung, di buka pintu-pintu surga dan di tutup pintu-pintu neraka.

Allah Ta’ala memuliakan bulan yang penuh berkah ini dan menjadikannya sebagai salah satu musim besar untuk menggapai kemuliaan di akhirat kelak, yang merupakan kesempatan bagi hamba-hamba Allah Ta’ala yang bertakwa untuk berlomba-lomba dalam melaksanakan ketaatan dan mendekatkan diri kepada-Nya.

Orang yang berpuasa umumnya banyak melakukan ketaatan (kepada Allah Ta’ala), dan amal-amal ketaatan merupakan bagian dari takwa.sebagaimana diperintahkan Oleh Allah SWT secara tegas dalam Al-qur'an mewajibkan menjalankan ibadah puasa .

Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa” (QS al-Baqarah:183).

Selain dari pada itu ada 5 amalan di bulan Ramadhan yang dilaksanakan umat Muslim yakni :
1. Puasa  .
2. Shalat Tarawih
3. Membaca Al-Qur'an
4. Bersedekah
5. Berdzikir

Semoga kita semua bisa menjalankan amalan diatas dengan niat yang suci dan penuh semangat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan  kita sebagai pribadi Muslim yang taat kepadaNya

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda, “Pada setiap malam (di bulan Ramadhan) ada penyeru (malaikat) yang menyerukan: Wahai orang yang menghendaki kebaikan hadapkanlah (dirimu), dan wahai orang yang menghendaki keburukan kurangilah (keburukanmu)!”.

وصلى الله وسلم وبارك على نبينا محمد وآله وصحبه أجمعين، وآخر دعوانا أن الحمد لله رب العالمين

maka dari itu mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita , lawan hawa nafsu , sucikan pikiran serta berlomba lomba dalam kebaikan demi mendapatkan ridhoNya .

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa tahun 1440 H

Kiriman: Fery Rizkiana Tri Putra (Presma Uniku)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ramadhan Kariim, Marhaban Ya Ramadhan … Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan