Iklan Google 728

4 Juni 2019

IP3 Tasyakur Kemenangan Ramadhan

suarakuningan.com - Ramadhan diawali dengan salat tarawih, salat witir, dan puasa. Umat Islam di seluruh  dunia berpuasa sebulan penuh. 

Idul fitri adalah hari penutup Ramadhan juga merupakan Hari kemenangan, karena berhasil menaklukkan hawa nafsu hari kembali suci, karena membersihkan diri dan Allah  mengampuni dosa-dosa muslim yang berpuasa. 

Banyak orang memaknai kemenangan dalam bulan Ramadhan, kemenangan manusia dalam puasa. Ramadhan diukur dari kemampuannya mengendalikan diri, terutama dalam menjaga persaudaraan sesama muslim.

Begitupun kemenangan ramadhan yang di rasakan oleh Ikatan Pemuda Pemudi Pesantren atau biasa yang akrab dipanggil IP3 Desa Kertawangunan Kecamatan Sindang Agung. 

Dalam menyelenggarakan kegiatan rutinan selama Ramadhan yakni gebyar ramadhan yg diselenggarakan selama sebulan full di bulan Ramadhan. Kegiatan-kegiatan yang berisikan tentang pengajian kitab kuning (sehabis teraweh), tadarus bersama, pesantren kilat, bukber dan santunan anak yatim dan di tutup dengan tarling (takbir keliling). 

Semoga ini menjadi kemenangan kita semua dalam berlomba mencari keberkahan di bulan ramadhan. Kami dari IPPP mengucapkan minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir batin.(Hanif/IP3/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. IPETRI JAYA
    BLOK PASANTREN LUAR BIASA
    DESA KERTAWANGUNAN MILIK KITA!!!

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: IP3 Tasyakur Kemenangan Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan