Hot News
11 September 2019

Baznas Realisasikan Program Kuningan Cerdas


suarakuningan.com – Pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, BAZNas Kabupaten Kuningan mendistribusikan beasiswa dan stimulan pendidikan kepada ratusan peserta didik di Gedung IPHI Kabupaten Kuningan. Kegiatan itu, merupakan salah satu bentuk bukti  dari programnya  yakni Kuningan Cerdas.

Dalam hal ini Ketua BAZNas Kabupaten Kuningan Drs H Encu Sukat WS MA menuturkan, pada triwulan III Tahun 2019, BAZNas Kuningan mengalokasikan anggaran untuk menjalankan programnya sebesar Rp. 1.856.370.000.

“Anggaran tersebut dialokasikan untuk pelaksanaan program sosial rutisae, BAZNas Tanggap Bencana dan pendistribusian air bagi daerah Kuningan yang terdampak kekeringan,” ujarnya saat memberikan sambutan, Rabu (11/9).

Sementara itu lanjut ia, total anggaran untuk Program Kuningan Cerdas ini, pihaknya mengalokasikan dana sebesar Rp. 397 Juta Rupiah. Adapun jumlah peserta didik yang mendapatkan beasiswa yakni sebanyak 262 orang, yang terdiri dari 106 Mahasiswa, 125 Santri dan 32 putra-putri Hansip.

“Semoga di Tahun yang akan datang masyarakat Kabupaten Kuningan, terutama para Aghniya, semakin sadar dalam menunaikan zakat malnya, sehingga BAZNas Kuningan semakin maju dan semakin banyak pula yang didistribusikan,” tambahnya.

Hadir pula, Asisten Pembangunan Kuningan (ASDA) Dadang Supardan, Wakil Ketua Satu BAZNas Kuningan Drs H Yayan Sofyan MM, dan Wakil Ketua dua BAZNas Kuningan Drs KH Abdul Aziz Amarulloh.

Disisi lain, Dadang Supardan selaku pewakil Bupati Kuningan, pihaknya merasa terkesan atas apa yang dilakukan oleh BAZNas Kabupaten Kuningan terhadap Program Kuningan Cerdas. Pasalnya, biaya pendidikan, dirasa tidak cukup hanya dengan ditiadakannya iuran SPP di Sekolah.

“Sentuhan-sentuhan seperti ini, tentunya harus terus dilaksanakan. Sebab, sentuhan semacam ini sangat dirasakan oleh masyarakat Kuningan.  Kemudian untuk selanjutnya, tinggal bagaimana kepercayaan seluruh elemen, entah itu ASN atau para pengusaha untuk menyalurkan zakatnya melalui BAZNas,” tuturnya.(Argi/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Baznas Realisasikan Program Kuningan Cerdas Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan