Iklan Google 728

12 November 2019

Semangat Berkarya di Gebyar Literasi SMANTIKA

suarakuningan.com - Forum Lingkar Pena (FLP) Kuningan bekerja sama dengan Kolecer dan Puspeda Kuningan menghadiri acara gebyar literasi yang diadakan oleh SMAN 3 Kuningan, Selasa (12/11).


Acara gebyar literasi di SMA ini merupakan acara rutin tahunan yang bertujuan untuk meningkat kemampuan literasi siswa-siswi, sekaligus menyambut gerakan literasi nasional yang menjadi program pemerintahan.

Salah satu rangkaian acaranya adalah diskusi buku yang dalam kesempatan ini mendiskusikan buku "I Believe in You" karya Aaboy (Ketua FLP Jawa Barat). Acara dibuka dengan pemberian motivasi dari Duta Baca Kuningan yaitu Kang Imam. Selanjutnya diserahkam kepada moderator, Kang Zeze Guru sebagai pengelola Kolecer Kuningan dan Diskusi Buku oleh Azhar Fakhru Rijal (FLP Kuningan). 

Novel Aaboy dijadikan misal bagaimana menulis bisa dimulai dari hal-hal yang ada di sekitar kita. Konflik yang sering kita lalui bisa menjadi sebuah kisah inspiratif dan memberi amanat yang baik bagi pembaca.

Acara yang diadakan di Bale Rancage ini dihadiri lebih dari 80 siswa/i SMAN 3 Kuningan. Peserta mengikuti Diskusi Buku dan Semangat Menulis dengan seksama, terlihat dari sesi diskusi yang cukup hangat.

Acara ini disambut semangat siswa/i karena sekolah memiliki proyek literasi yang mendukung, sehingga siswa/i semangat untuk berkarya dan menerbitkan buku. Diantara proyeknya ada tugas 10 resensi buku dalam 1 semester dan antologi cerpen atau puisi karya siswa SMAN 3 Kuningan siap diterbitkan.

Pasca sesi diskusi dan tanya jawab, sebagai salah satu program Kolecer dan Puspeda Kuningan, perwakilan Flp Kuningan, Duta Baca Kuningan dan STIKKU memberikan secara simbolis donasi buku sebanyak 30 buah bagi peserta Gebyar Literasi. Selanjutnya FLP Kuningan, Kolecer dan Puspeda Kuningan berkomitmen untuk sama-sama mengajak dan siswa/i Kuningan untuk meningkat daya literasinya dengan memulai program baca dan tulis.(Humas FLP/Yasir/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Semangat Berkarya di Gebyar Literasi SMANTIKA Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan