728x90 AdSpace

Update
22 Februari 2020

Karang Taruna Panyosogan Berencana Kurangi Angka Pengangguran

suarakuningan – Sebanyak 40 Orang Pemuda Desa Panyosogan Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan, dilantik sebagai pengurus Karang Taruna Dalem Bima di balai Desa Panyosogan, Sabtu (22/2). Nampak hadir, Bupati Kuningan Acep Purnama SH MH, Karang Taruna Kabupaten, Karang Taruna Kecamatan, Polsek, Koramil dan Tokoh Masyarakat Panyosogan.

Ketua Karang Taruna Panyosogan Asep Kurnaepi S Pd mengatakan, pihaknya telah melakukan penyaringan, namun potensi SDM di Panyosogan sangat banyak, sehingga ia dituntut untuk bisa mengakomodir mereka.  Diantaranya Pelajar, Mahasiswa, dan Sarjana dengan jurusan yang berbeda-beda.

“Intinya kita mendukung penuh Visi dan Misi Pemerintaha Daerah (Pemda), terutama dalam bidang sosial kemasyarakatan.  Oleh karena itu, program yang dikedepankan oleh Karang taruna yakni menuntaskan permasalahan sosial kemasyarakatan yang terjadi di desa, salah satunya mengurangi angka pengangguran,” ujarnya. 

Sebelum itu, langkah awal yang akan direalisasikannya yakni memperkuat organisasi terlebih dahulu. Menurutnya, organisasi harus mampu membangun dan memperkuat untuk mandiri dalam segi keorganisasian, keuangan dan sinergitas dengan pemerintah maupun pihak ketiga. 

“Mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan. Terlebih kita sudah memiliki kelompok pertenian mileneal. Kedepannya kita akan mengelola TPA sampah, pembibitan, hidroponik, penanaman lahan Pemda yang kosong dan lebih bersinergis dengan pemerintah dalam rangka meningkatakna kesejahteraan sosial di masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Panyosogan Wawan Kurniawan menanggapi hal tersebut, hal yang paling utama yang harus dihadapi oleh karang taruna yakni tentang masalah perekonomian, untuk lebih ditingkatkan, baik dalam bidang pertanian, peternakan, wirausaha dan lain-lain.  

“Untuk membentuk karang taruna tidak mudah, saya tidak ingin pemuda itu diam saja. Selaku pihak desa, karang taruna saya dukung sepenuhnya untuk bersama memajukan desa. Mana Kala pemuda membutuhkan, pihak desa pasti membantu, dengan catatan,  buktikan sepenuhnya bahwa pemuda bisa meminalisir pengangguran dengan ide/gagasan dan pelaksanaannya,” tuturnya.(Arghy/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Karang Taruna Panyosogan Berencana Kurangi Angka Pengangguran Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan