Hot News
13 Maret 2020

Milad Ke-16 LDK Al-Kahfi Universitas Kuningan Selenggarakan UIC



suarakuningan - LDK Al-Kahfi Universitas Kuningan kembali menyelenggarakan UIC (Uniku Islamic Competition) sekaligus memperingati hari lahir yang ke 16, kegiatan ini diisi dengan lomba MHQ dan Hadroh se-wilayah III Cirebon. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13 Maret - 15 Maret 2020.

Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, M.Si, turut hadir membuka acara ini dengan memberikan sambutan sekaligus pemukulan gong. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi dan berbangga hati memiliki uniku dengan UKMnya yang mengutamakan kegiatan agama, dan harapannya kegiatan ini dapat terus berlangsung agar dapat menciptakan Kuningan yang Agamis.

Selain itu, rektor universitas kuningan, H. Dikdik Hardjadi, S.E., M.Si., juga sempat memberikan sambutan dan memotong tumpeng sebagai simbolis, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pihak kampus sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, serta selamat dan semangat kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin.

"Dan, selamat kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini, kami berharap, bukan semata mata juara saja, tapi syiar agama islam. Dengan adanya kegiatan ini, membuktikan bahwa uniku tidak hanya mengutamakan pengetahuan saja,tapi dengan agama juga," tambahnya.

Menurut ketua pelaksana, kegiatan ini diikuti 56 peserta SD dan 17 peserta SMA lomba MHQ, serta lomba Hadroh 23 tim. Dengan tema "Meningkatkan Generasi Islam Berprestasi dengan Sejuta Inspirasi", harapannya panitia juga peserta kegiatan ini dapat berprestasi dengan cara islami juga menginspirasi banyak orang.

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, LDK Al-Kahfi bisa tetap semangat dalam menebarkan kebaikan di lingkungan kampus maupun Kuningan, serta bersinergi lagi dengan lembaga-lembaga lain di Kabupaten Kuningan khususnya dalam mensyiarkan agama Islam.(Humas LDK Al Kahfi/Reshak/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Milad Ke-16 LDK Al-Kahfi Universitas Kuningan Selenggarakan UIC Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan