728x90 AdSpace

-->
Update
29 Maret 2020

WaniFarma Bikin "Face Shield", Dibagikan Gratis ke 10 RS di Kuningan

suarakuningan - Dengan adanya wabah "pageblug" (wabah yang menimbulkan korban jiwa, sunda, red.), Petugas kesehatan menjadi garda terdepan menghadang jatuhnya korban jiwa akibat serangan Virus Corona (Covid-19).

Alat Pelindung Diri (APD) menjadi mutlak dikenakan para petugas medis. Namun ketersediaan APD tidak dapat memenuhi kebutuhan petugas kesehatan di Kabupaten Kuningan hingga pertengahan bulan Maret 2020 ini.

Dokter Gigi (Drg.) Wan Pahlawan (apotek WaniFarma) tak bertugas langsung di gugus tugas utama penanganan Virus Corona ini berinisiatif untuk membikin sendiri APD "Corona" sederhana berupa Face Shield. 

Ratusan Face Shield dibagikan gratis ke 10 Rumas Sakit di Kabupaten Kuningan.

Ditanya dana pembikinan, drg. Wan menjawab, awalnya saya membuat hanya untuk salah satu rumah sakit dimana istrinya bertugas. Namun tak lama kemudian, banyak permintaan dari rekan-rekan petugas kesehatan. 

"Akhirnya saya memperkerjakan orang untuk memproduksi banyak Face Shield untuk dibagikan gratis bagi petugas kesehatan di rumah rumah sakit di Kuningan, ujarnya saat ditemui di rumah produksi Face Shield nya di Apotek WaniFarma, Jumat (27/3).

Untuk pihak lain yang membutuhkan, Drg. Wan menjualnya, dan uangnya digunakan untuk pembuatan Face Shield untuk dibagikan gratis kembali ke petugas kesehatan di rumah rumah sakit.

Beberapa surat ucapan terimakasih dari pihak rumahsakit tampak tergeletak di meja kerjanya. "ulah difoto surat-suratna mah, kang, dah ga usah dimuat. Insya Alloh, saya ikhlas melakukan ini," cegahnya saat Mang Sukun akan mengambil gambar. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: WaniFarma Bikin "Face Shield", Dibagikan Gratis ke 10 RS di Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan