728x90 AdSpace

Update
29 Maret 2020

Pemdes Taraju Lakukan Penyemprotan 3 Hari Berturut-turut




suarakuningan - Kesiagaan seluruh Pemerintah Desa sangat dibutuhkan di tingkat lapangan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ). Dengan telah diberlakukannya peraturan kedaruratan oleh pemerintah pusat, maka Pemerintah Desa diberi wewenang untuk menggunakan anggaran dana desa disisihkan untuk mengatasi wabah ini.

Pemerintah Desa Taraju Kecamatan Sindangagung melaksanakan penyemprotan disinfektan selama tiga hari berturut - turut ( 27 - 29 Maret 2020 ).

Kepala Desa Waslani melalui Sekdes, Darmedi menyampaikan pelaksanaan penyemprotan dilaksanakan oleh Ketua RT dan pemuda di masing-masing lingkungan, Minggu (29/3). 

"Sebanyak 23 RT kita sebar seluruh perangkat desa, Ketua RT didampingi petugas kesehatan dan aparat keamanan. Sekaligus mempertegas himbauan, sosialisasi aturan dan ketegasan pengumuman pemerintah daerah dan pemerintah pusat," ujarnya.

Selain penyemprotan, pemdes juga membuat "kubung" (bilik) penyemprotan bagi warga yang baru datang dari luar kota. Tercatat di Desa Taraju, sebanyak 55 orang pemudik yang melapor dan diperiksa kesehatan.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pemdes Taraju Lakukan Penyemprotan 3 Hari Berturut-turut Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan