728x90 AdSpace

Update
31 Maret 2020

Kayu Secang Kuningan Makin Laris

suarakuningan - Beragam upaya menjaga kesehatan dilakukan banyak orang terlebih dengan adanya wabah Virus Covid-19 ( Corona ).

Aneka herbal dan kiat-kiat menjaga kesehatan dan peningkatan imunitas yang dianggap dapat melumpuhkan perkembangan virus makin diminati.

Mulai dari anjuran medis: cuci tangan, hand sanitizer, disinfektan hingga mengkonsumsi berbagai tanaman yang dipercaya dapat membantu kesehatan semakin dibutuhkan masyarakat.

Salah satunya adalah kayu secang (Caesalpinia sappan L.) herbal yang dikenal sejak lama.

Beragam kandungan kayu secang yakni minyak atsiri, asam galat, oscimene, delta-a phellandrene, resorsin, dan resin. Senyawa lainnya adalah sappanchalcone dan Caesalpin P. 

Manfaat Kayu Secang bagi Kesehatan Tubuh diantaranya untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Mengatasi Asam Urat, Mengatasi Tumor dan Kanker, Menangkal Kerusakan Hati, Menangkal Jantung Koroner, Menyembuhkan Penyakit Diabetes, dan Melancarkan Peredaran Darah. (sumber: Wikipedia)

Pedagang kayu secang via hantar, Seno dan Indri mengungkapkan tingginya permintaan kayu secang dari Kuningan.

"Alhamdulillah, mang, permintaan kayu secang makin tinggi, bahkan sampe ngirim ka Malaysia, Singapura, dan luar daerah. Untuk luar kabupaten dan dalam kabupaten sangat banyak. Kita cukup kewalahan, karena bahan kayu yang dipilih harus yang benar-benar bagus," ujar Seno.

"Mudah-mudahan kayu secang ini menjadi salah satu ikhtiar kesehatan seijin Alloh untuk kita semua, mang," tambah Indri. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kayu Secang Kuningan Makin Laris Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan