728x90 AdSpace

Update
27 April 2020

Dua Mahasiswa Uniku Raih Juara 1 Lomba Film Pendek COVID-19 IDI Kabupaten Kuningan

suarakuningan – Dua orang mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) kembali menorehkan prestasi dibidang film pendek yang diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Kuningan.

Kedua mahasiswa Uniku yang berhasil meraih juara pertama tersebut adalah bernama Yogi Erlangga mahasiswa dari jurusan program studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Mochamad Ichsan dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Keduanya berada dalam satu (1) tim yang sama dan meraih Juara 1 Lomba Film Pendek Video Kreatif yang diadakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kuningan yang bekerjasama dengan Manajemen Qolbu Enterpreneur Forum.

Lomba tersebut dikuti kurang lebih sekitar 50 peserta dan berlangsung dari tanggal 04 April- 16 April 2020.
Saat dihubungi oleh www.uniku.ac.id kedua mahasiswa Uniku yang akrab disapa Ichsan dan Yogi, Senin (27/4), mengaku bangga akan raihan prestasi tersebut.

“Alhamdulillah kita gak nyangka tim Ichsan dan Yogi bisa dipercaya meraih Juara 1 dari kurang lebih 50 peserta yang ikut terlibat dalam kompetisi yang digelar oleh IDI Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan MQ Enterpreneur Forum. Ya Ikhsan buat film ini karena ikhsan suka film juga. Khususnya di Prodi Ikhsan sendiri itu ada mata kuliah film studies. jadinya, ya sedikit demi sedikitlah coba- coba untuk mulai berkarya,” ungkapnya.

Lebih jauh, sambung Ichsan dan Yogi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Universitas Kuningan (Uniku) Bapak Rektor, Bapak Wakil Rektor III khusunya Dekan FKIP dan FE serta keluarga besar Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Manajemen.

Sementara itu, Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara Ikhsan dan Yogi atas raihan prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama lembaga tersebut.

“Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi yang setingginya kepada Ikhsan dan Yogi serta all crew dalam pembuatan film pendek sehingga dapat meraih prestasi yang sangat luar biasa. Sekali lagi saya ucapkan selamat bagi Ikhsan dan Yogi beserta all crew,” tuturnya.

Masih menurutnya, kegiatan kompetisi yang diselenggarakan oleh IDI Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan MQ Enterpreneur Forum itu untuk mengedukasi kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati terkait penyebaran covid 19 di Kabupaten Kuningan.

“Jangan panik, tetap waspada. Biasakan pola hidup bersih dan sehat, persering cuci tangan pakai air sabun mengalir, memakai masker jika ada keperluan ke luar rumah, jaga jarak, social distancing, physical distancing, istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan yang paling utama adalah mengisolasi diri untuk diam dirumah selama 14 hari bagi warga yang baru pulang atau bepergian dari daerah zona merah,” ujarnya.

Ilham sapaan akrabnya yang juga mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku itu, mengajak kepada warga masyarakat Kabupaten Kuningan untuk sadar dan membiasakan diri agar mengikuti anjuran yang dikeluarkan oleh Pemerintah, agar penyebaran covid 19 ini tidak menyebarluas lagi dan berharap wabah ini segera berakhir.

“Mohon kesadarannya dari mulai diri sendiri untuk disiplin mengikuti anjuran Pemerintah untuk #DirumahAja agar penyebaran covid 19 ini tidak semakin menyebar dan segera berakhir agar senantiasa kehidupan berjalam seperti biasanya kembali. Mari kita sama-sama berdoa, semoga kita semua dilindungi oleh Allah SWT dan memohon kepada-NYA agar wabah virus covid 19 ini segera berakhir. Amiin YRA,” harapnya. (Rilis Humas Uniku/ red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dua Mahasiswa Uniku Raih Juara 1 Lomba Film Pendek COVID-19 IDI Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan