728x90 AdSpace

Update
1 April 2020

Para Calon Anggota Polri Harus Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

suarakuningan - Para calon anggota Polri saat mendaftar di Kepolisian Resor Kuningan, diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan mereka dengan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer sebagai antisipasi Corona Virus Disease (COVID-19).

"Pendaftar yang datang ke Polres harus mencuci tangan dengan hand sanitizer," katanya Kabag Sumda Polres Kuningan Kompol Dodo Nurwenda, SH M.Si, ditempat penerimaan casis Polri tahun 2020 di lapangan tembak Polres Kuningan, kemarin (1/4).

Menurutnya selain calon anggota Polri, personel di bagian penerimaan juga diwajibkan pakai masker. Dengan adanya wabah virus covid-19 pelaksanaan Rim Polri yang semula dijadwalkan dari tanggal 7-23 maret 2020 diperpanjang sampai tanggal 6 april 2020 dan untuk jadwal seleksi ditunda hingga bulan juni 2020.

"Penerimaan calon anggota Polri telah dibuka sejak 7 Maret sampai 6 April 2020. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Diungkapkan Kabag, Pelaksanaan Rim Polri setiap harinya berdasarkan Jukrah dari Mabes Polri yaitu panitia harus memakai masker, menyediakan handsanitizer dan sabun cair cuci tangan. Sedangkan untuk para casis diwajibkan memakai masker juga serta sebelum memasuki tempat pendaftaran di semprotkan handsanitizer dan melakukan gerakan senam AWS3. 

“Untuk jarak pun diatur diantara para casis yaitu 1 meter, ini dilakukan sesuai petunjuk pimpinan,” ungkapnya.

Untuk Rim Polri tahun tahun 2020, kata Kabag, Polres Kuningan menerima beberapa Kompetensi yaitu, Taruna Akpol, Bintara PTU, Bintara Polair, Bintara TI, Bintara Musik, Bintara Penerbang, Bintara Agama, Bintara Tata Boga, Bintara Bidan, Bintara Perawat, Bintara Olahraga, Bintara Pramugari, Tamtama Brimob, Tamtama Polair.

“Khusus untuk Bintara Perawat dan Bintara Bidan didahulukan untuk verifikasi, sedangkan untuk kompetensi yang lain ditangguhkan dahulu sampai 10 April, total casis yang sudah mendaftar sebanyak 288 orang dan yang sudah diverifikasi 92 casis dan yang belum diverifikasi 196,” terangnya. 

Dalam upaya ikut pencegahan covid-19 lanjut Kabag, pihaknya terus melakukan kegiatan antisipasi COVID-19. Selain melakukan penyemprotan disinfektan juga memakai hand sanitizer dan masker.

"Selain di Polres, di masing-masing Kepolisian Sektor (Polsek) juga terus melakukan antisipasi COVID-19," katanya.

Ia mengajak masyarakat agar menjaga pola makan, jalani hidup sehat, jaga kebersihan lingkungan, banyak minum vitamin, dan jangan bepergian keluar daerah untuk sementara waktu ini.

"Kepada masyarakat juga diharapkan dapat tenang dan tidak panik menghadapi situasi ini. Mari berdoa agar Kuningan terhindar dari COVID-19," pungkasnya.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Para Calon Anggota Polri Harus Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan