728x90 AdSpace

-->
Update
14 April 2020

Petugas Relawan Covid-19 Desa Kadugede Datangi Rumah Warga

suarakuningan - Petugas relawan mendatangi rumah warga dusun Wage, RT.012 RW.006, Kec. kadugede, Kab. Kuningan, Jawa Barat, Rabu (14/3) untuk memeriksa suhu tubuh warga dusun Wage menggunakan termometer non kontak.

Kegiatan tersebut sebagai upaya antisipasi Virus Corona pada warga dengan mengukur suhu tubuh dan mensosialisasi penggunaan masker yang benar.

Else, salah satu petugas relawan Covid-19 juga menganjurkan kepada warga untuk berjemur jam 10.00 pagi.

"Salah satu manfaat berjemur di bawah sinar matahari adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena kandungan vitamin D yang terbentuk akibat paparan sinar matahari dapat membantu mencegah infeksi pada tubuh dan melawan penyakit, seperti penyakit jantung, multiple sclerosis, beberapa jenis penyakit autoimun dan kanker, serta flu," Ujar Else.

Selain itu Iyan Marlina yang juga petugas relawan Covid-19 desa Kadugede menyarankan kepada warga jika demam bisa mengonsumsi paracetamol, bila demam tidak kunjung turun segera mengunjungi dokter untuk pengobatan lebih lanjut.

"Jika terasa demam pas suhu 38° C tidak ada salahnya untuk mengonsumsi paracetamol sebagai obat demam yang aman untuk dikonsumsi. Karena membantu redakan gejala lain seperti sakit kepala dan nyeri sendi ketika kamu alami demam," Ucap Iyan Marlina.

Setiap kunjungan petugas relawan Covid-19 desa Kadugede kerumah warga juga selalu memberi saran untuk selalu menjaga kebersihan, dan jaga jarak (social distancing), minum vitmin dan yang lebih  penting tetap waspada  dan tidak panik.(Kontributor: Anteu C)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Petugas Relawan Covid-19 Desa Kadugede Datangi Rumah Warga Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan